Proses Naturalisasi Sukses! Brandon Jawato dan Lester Prosper Sah Jadi WNI

Jumat, 13 November 2020 14:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© IBL
Brandon Jawato (kiri) resmi jadi WNI. Copyright: © IBL
Brandon Jawato (kiri) resmi jadi WNI.

INDOSPORT.COM - Dua pemain basket asing, Brandon Jawato dan Lester Prosper resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah merampungkan seluruh rangkaian proses naturalisasi.

Kamis (12/11/20), Brandon Jawato dan Lester Prosper mengucap sumpah janji di Kantor Kementerian Hukum dan HAM wilayah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, pemain sepak bola asal Belanda, Marc Anthony Klok juga mengucapkan sumpah yang sama dengan Brandon dan Lester.

Selanjutnya, hari ini, Jumat (13/11/20) dua pemain basket itu akan segera membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor.

"Rencananya mau paspor. Setelah paspornya jadi, kami akan kirim ke FIBA. Kami harus masukkan (namanya) ke roster. Batas akhir penyerahan roster itu Senin," ujar Maulana Fareza Tamrella selaku Manajer timnas basket Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta.

"Jadi Senin idealnya semua sudah jadi. Dokumen sumpah, semua dokumentasi pendukung. Setelah dapat clearance dari FIBA, mereka bisa bergabung dengan timnas Indonesia," sambungnya lagi.

Setelah resmi menjadi WNI, Brandon Jawato dan Lester Prosper akan dimasukkan ke dalam roster timnas basket Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, November mendatang.

Proses pembuatan paspor mendesak untuk segera diselesaikan lantaran batas akhir penyerahan nama-nama pemain itu ke FIBA adalah Senin (16/11/20).

Pengumuman final susunan skuad timnas basket Indonesia menuju Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akan dilakukan pada 20 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%