Perkuat Pertahanan, West Bandits Solo Datangkan Eks Satria Muda

Senin, 16 November 2020 08:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IBL
Fadlan Minallah, pemain West Bandits Solo. Copyright: © IBL
Fadlan Minallah, pemain West Bandits Solo.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021, West Bandits Solo terus mendatangkan sejumlah pemain baru. Kali ini klub pendatang baru di kancah IBL tersebut resmi memperkenalkan mantan Pebasket Satria Muda Jakarta, Fadlan Minallah.

Mendatangkan Fadlan bukanlah tanpa alasan. Diutarakan oleh pelatih West Bandis Solo, sosok Fadlan diharapkan bisa menambah pertahanan West Bandits.

"Kita butuh pemain yang kuat dalam bertahan dan bisa menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya, sikap tersebut ada pada diri Fadlan yang dewasa dan mampu merangkul teman-teman di West Bandits Solo," kata Pelatih West Bandits Solo, Jap Ricky Lesmana.

Sosok Fadlan Minallah, sendiri bagi West Bandits Solo bukan merupakan sosok asing. Sebab sebelum dirinya bergabung dengan Satria Muda Jakarta, Fadlan pernah menjadi bagian dari staff kepelatihan.

"Kita sudah kenal cukup lama, saya yakin Fadlan cukup kompeten untuk comeback di West Bandits dengan posisi baru sebagai pemain," lanjut Coach Ricky.

Sementara itu, Fadlan menambahkan, bergabung dengan West Bandits Solo bagaikan pulang ke rumah lama. Dia pun berharap bisa membawa perubahan di klub tersebut.

"Kembali ke West Bandits seperti pulang ke rumah karena di sinilah rumah saya," kata Pemain West Bandits Solo, Fadlan Minallah.

Bergabung dengan West Bandits Solo, pebasket dengan tinggi 190 cm tersebut memiliki target untuk bisa mencapai final four pada IBL musim mendatang. 

"Gak muluk-muluk masuk final four saja dahulu, kalau sudah beda lagi ceritanya tapi di balik itu tetap yah target juara selalu ada," ujar Fadlan Minallah.

Target yang tinggi itu bukan tanpa alasan, menurut pebasket asal Lombok tersebut West Bandits Solo meski merupakan klub baru namun memiliki skuat yang merata. 

"Saya lihat skill dan talenta pemainnya cukup baik termasuk para rookie jadi tinggal kita tingkatkan saja soal chemistry," lanjut Fadlan Minallah.

West Bandits Solo mengikat Fadlan Minallah dengan kontrak berdurasi satu tahun yang artinya dipersiapkan untuk mengarungi IBL musim 2021 mendatang. Tidak berhenti di Fadlan Minallah, West Bandits Solo juga masih akan terus menambah amunisi untuk bisa bersaing dengan klub-klub lainnya di ajang IBL.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%