Ambisi Raih Gelar Juara Bawa Cio Manuputty Merapat ke West Bandits Solo

Selasa, 24 November 2020 22:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Media West Bandits Solo
Cio Manuputty dan Andre Adriano Copyright: © Tim Media West Bandits Solo
Cio Manuputty dan Andre Adriano

INDOSPORT.COM - Cio Manuputty dan Andre Adriano menjadi dua pemain baru yang berhasil direkrut oleh West Bandits Solo dari Satya Wacana Salatiga. Target untuk meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) menjadi alasan bagi keduanya untuk memutuskan bergabung dengan West Bandits Solo.

"Selain untuk mengembangkan diri, alasan lainnya pindah ke West Bandits Solo yah karena saya punya target pribadi untuk bisa meraih gelar juara, dulu sama klub lama sudah bisa menembus play-off yah sekarang saatnya menjadi juara bersama klub baru," kata Andre Adriano.

Hal senada juga diungkapkan oleh Cio Manuputty. Menurutnya West Bandits Solo memiliki kans yang besar untuk menjadi juara IBL musim depan sehingga dirinya merasa yakin untuk
bergabung.

 "Dulu sempat ngobrol sama Andre, kalau kita sama-sama pengen juara bareng, yah semoga bisa terwujud disini," lanjut Cio Manuputty.

Kehadiran Duo Splash (Julukan Cio Manuputty dan Andre Adriano) disambut antusias oleh Pelatih West Bandits Solo, Jap Ricky Lesmana. Dengan tambahan dua amunisi baru tersebut Coach Ricky mengaku jadi memiliki banyak pilihan untuk posisi guard dalam menghadapi IBL musim 2021.

"Andre Andriano untuk posisi shooting guard kapasitasnya cukup baik selain itu attitudenya juga oke, sementara Cio Manuputty saya pilih karena memang saya butuh point guard yang bisa mengatur skema tim dan yang terpenting memiliki defense yang baik, sebetulnya gak sepaket tapi sesuai kebutuhan saja," terang Coach Ricky.

Kedatangan Duo Splash menjadikan mereka rekrutan keempat dari West Bandits Solo yang sebelumnya sudah mendatangkan Fadlan Minallah, Mohammad Sahroni dan Alan As'adi.

"Kita masih akan mendatangkan beberapa pemain di antaranya dua pemain senior dan satu pemain Timnas Indonesia," ujar Pemilik West Bandits Solo, James Winson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%