Songsong IBL 2021, West Bandits Datangkan Pemain Timnas Indonesia

Kamis, 10 Desember 2020 21:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Media West Bandits Solo
Widyanta Putra Teja bergabung tim basket West Bandits Solo. Copyright: © Tim Media West Bandits Solo
Widyanta Putra Teja bergabung tim basket West Bandits Solo.

INDOSPORT.COM - Tim anyar di Indonesia Basketball League (IBL) West Bandits Solo terus memperdalam skuat mereka jelang bergulirnya IBL 2021. Kini tim asal Solo tersebut kembali berbelanja pemain anyar.

Dia adalah pebasket tim nasional Indonesia, Widyanta Putra Teja yang didatangkan West Bandits Solo. Bergabung bersama West Bandits, Widyanta Putra Teja mengusung misi besar.

"Pastinya saya ingin back to back juara, terakhir kan saya juara sama Stapac tahun 2019 dan 2020 itu gak ada juaranya, berarti kan saya punya kemungkinan untuk back to back juara, yah intinya saya mau juara mewujudkan mimpi musim lalu, golnya tetap sama," kata Widyanta Putra Teja.

Widyanta menambahkan, dirinya tidak perlu berpikir panjang untuk menerima bergabung bersama West Bandits. Baginya meskipun klub baru namun para pemainnya memiliki kualitas baik dan haus akan kemenangan.

"Kemarin waktu off season karena Stapac memang mau melepas saya jadi sebetulnya banyak tawaran dan pilihan klub tapi akhirnya saya pilih West Bandits karena pilihan terbaik dari segi manajemen dan juga pemainnya, semoga bisa berkembang di klub baru ini," lanjut pemain yang musim lalu dipinjamkan ke NSH Jakarta tersebut.

Kehadiran Widyanta Putra membuat pelatih West Bandits Solo, Jap Ricky Lesmana, memiliki kedalaman skuat yang baik untuk posisi point guard.

"Komposisi klub semakin baik dengan kehadiran Widy yang menurut saya merupakan salah satu point guard terbaik di Indonesia karena pandai mengatur serangan dan cerdik membaca lawan," ujar Coach Ricky.

Gabung West Bandits Solo juga membuat Widyanta Putra Teja kembali bermain bersama mantan kompatriotnya di Stapac Jakarta, Mei Joni yang sudah lebih dahulu bergabung. West Bandits Solo sendiri rencananya masih akan menambah satu pemain lagi untuk menghadapi IBL musim 2021.