Diftha Pratama Antusias Menyambut IBL 2021

Senin, 21 Desember 2020 22:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebasket Prawira Bandung, Diftha Pratama, sangat antusias menyambut Indonesian Basketball League (IBL) 2021 yang akan bergulir pada 15 Januari 2021 mendatang.

Menurut Diftha, motivasinya untuk mengarungi IBL 2021 bertambah, lantaran sudah lama ia tidak merasa pertandingan resmi, setelah IBL 2020 dihentikan karena pandemi corona atau covid-19 beberapa bulan lalu.

"Pengaruh lah ya, namanya basket maunya ada basket pertandingan basket, kalau gak ada pertandingan gini yang pasti antusias tinggi banget untuk menyongsong musim baru ini," kata Diftha.

Diftha menambahkan, tidak adanya pertandingan pasti mempengaruhi mental dan fisik. Meski begitu, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha membalikkan performanya agar saat IBL 2021 bergulir bisa tampil maksimal.

"Tapi di sisi lain, gimana sih udah lama gak tanding pasti ada pengaruhnya, secara mental secara fisik, tapi secara antusias pasti tinggi untuk menyambut musim baru," ucap Diftha.

Prawira Bandung sudah menggelar persiapan untuk menghadapi IBL 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan cek suhu tubuh dan rutin menggelar rapid test dan swab test bagi pemain, pelatih serta official.

Diftha menuturkan, tidak ada kendala menjalankan program latihan di tengah pandemi corona atau covid-19. Selain itu, ia bersama rekan-rekannya sering menambah menu latihan di luar program yang diberikan pelatih.

"Tetap dilakukan (latihan di luar tim), kaya kemarin sore itu kita ada jadwal latihan tapi kita gak pakai, karena sudah di pagi jadi anak-anak tetap latihan tambahan, gak ada orang lain juga di situ kita-kita saja jadi tetap berjalan protokol kesehatan," jelasnya.

Selain menggelar latihan, Prawira Bandung mendatangkan beberapa pemain anyar diantaranya pemain Tim Nasional Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita dan merekrut dua Rookie, Teemo serta Yudha Saputra.