Reza Guntara Tanggapi Kehadiran Dua Rookie di Prawira Bandung

Rabu, 23 Desember 2020 18:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi Reza Guntara saat membela Timnas Basket 3x3. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi Reza Guntara saat membela Timnas Basket 3x3.

INDOSPORT.COM - Pemain basket Prawira Bandung, Reza Guntara, menanggapi positif bergabungnya dua Rookie, Teemo dan Yudha Saputra, untuk persiapan menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Menurut Reza, kedua pemain tersebut bisa langsung beradaptasi dengan yang lain dan dapat menjalankan program yang diberikan oleh pelatih, meski keduanya baru bergabung dengan Prawira Bandung.

Sebagai informasi, Prawira Bandung memilih Teemo, pada First Round Indonesian Basketball League (IBL) Rookie 2020 dan memasukkan Yudha sebagai satu-satunya rookie rekomendasi mereka.

"Dari sisi pemain yang kemarin baru gabung, Yudha sama Teemo bisa ngikutin sistem yang dikasih coach Andre, gak terlalu susah. Maksudnya, mereka masuk gak merusak ritmenya," kata Reza.

Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menyebutkan bahwa kedua rookie tersebut memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup bagus, serta sudah sempat merasakan gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball. Sehingga, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Prawira Bandung 

"Welcome dan senang karena, dua rookie yang kita rekrut di musim ini memiliki latar belakang yang cukup bagus. Mereka juara LIMA, mereka juga sudah kenyang pengalaman bermain di levelnya. Jadi satu semangat besar satu rekrutmen yang menurut saya, cukup bagus untuk musim ini untuk Prawira," kata Andre belum lama ini.

Andre juga membeberkan alasan, memilih Teemo dan Yudha yang berasal dari tim basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. Salah satunya, ia melihat dulu kualitas pemain yang ada di sekitar Bandung sebelum merekrut pemain dari luar Bandung.

"Satu juara, kedua ada yang dekat kenapa mesti yang jauh apalagi Jawa Barat, Bandung," ujar Andre.

Sebelumnya, Prawira Bandung sudah merekrut pemain timnas, Abraham Damar Grahita. Ia merupakan Most Valuable Player (MVP) IBL 2020. Bermain untuk tim Indonesia Patriots, pemain yang akrab disapa Bram tersebut menorehkan 13, 64 poin per game