Tak Ada LA Lakers, 5 Pemain NBA dengan Gaji Tertinggi di Musim 2020/21

Jumat, 25 Desember 2020 17:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ezra Shaw/GettyImages
Kembali dengan tampil mencolok, pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry gunakan sepatu beda warna. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Kembali dengan tampil mencolok, pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry gunakan sepatu beda warna.

INDOSPORT.COM  NBA menjadi salah satu liga olahraga yang menawarkan bayaran fantastis untuk atlet-atletnya. Tak jarang nama-nama pebasket top masuk dalam jajaran atlet terkaya di dunia setiap tahunnya.

Di musim 2020/21 ini, sejumlah nama tak mengherankan berada di dalam daftar pemain NBA dengan gaji termahal. Tiga dari kelima pemain ini sudah memenangkan gelar MVP NBA setidaknya satu kali, sementara dua nama lainnya sudah menjadi langganan masuk tim All-Star.

Secara mengejutkan, pemain-pemain LA Lakers yang menjadi juara di musim lalu tak ada yang masuk daftar elite ini. Sang megabintang LeBron James dikabarkan ‘hanya’ menerima gaji dari klub sebesar 39 juta dolar AS atau sekitar 552 miliar rupiah.

Siapa saja kelima pebasket dengan gaji terbesar musim ini? Berikut INDOSPORT merangkumnya berdasarkan data yang dirilis ESPN.

James Harden (Houston Rockets)

Shooting guard Houston Rockets ini menerima gaji sebesar 41.254.920 juta dolar AS atau sekitar 583 miliar rupiah dalam semusim. James Harden mendapat gelar MVP pada 2018 silam dan langganan masuk tim All-Star sebanyak delapan kali.

Harden sempat dikabarkan ‘ngambek’ dengan Rockets di awal musim lalu karena keinginannya untuk di-trade tak kunjung dikabulkan. Ia bahkan sempat mangkir dari sesi latihan pertama tim. Namun pada Kamis (17/12/20) lalu, ia memastikan akan bertahan dan fokus menyelami musim baru bersama Rockets.

John Wall (Houston Rockets)

Point guard satu ini baru saja bergabung dengan Houston Rockets setelah satu dekade bermain bersama Washington Wizards untuk dibarter dengan Russell Westbrook. Di Rockets, pebasket berusia 30 tahun ini diganjar dengan gaji yang sama dengan James Harden, yakni 41.254.920 dolar AS.

Selama enam musim terakhir, John Wall menjadi satu-satunya pemain di NBA yang mencatat rata-rata minimal 20 poin per game dan 10 assist per game. Lima kali pemain All-Star ini berada di peringkat keenam dalam sejarah NBA untuk rekor assist terbanyak per laga.