Gabung Amartha Hangtuah, Oki Wira Sanjaya Pendam Keinginan Lama

Selasa, 2 Februari 2021 22:58 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© IBL Indonesia
Pemain baru Amartha Hangtuah yang juga merupakan atlet senior basket Indonesia, Oki Wira Sanjaya mengaku tidak sabar berlaga kembali di Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Copyright: © IBL Indonesia
Pemain baru Amartha Hangtuah yang juga merupakan atlet senior basket Indonesia, Oki Wira Sanjaya mengaku tidak sabar berlaga kembali di Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

INDOSPORT.COM – Pemain baru Amartha Hangtuah yang juga merupakan atlet senior basket Indonesia, Oki Wira Sanjaya mengaku tidak sabar berlaga kembali di Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Selain sempat vakum selama satu tahun ke belakang, ada mimpi yang Oki ingin lakukan sejak dulu namun baru bisa diwujudkan sekarang karena baru bergabung dengan Hangtuah

“Bermain bersama Kelly Purwanto merupakan keinginan saya sejak lama. Dia salah satu idola saya,” tutur Oki pada Selasa (02/02/21).

Oki bercerita bahwa Ia selalu mendambakan menerima umpan dari Kelly Purwanto. Hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya karena sejak dulu Oki bertemu dengan Kelly di lapangan dengan status sebagai lawan.

“Senang rasanya bisa berada satu tim dengan Kelly. Tinggal menunggu kapan IBL segera dimulai,” ujarnya antusias.

Dalam dunia basket Indonesia, Kelly dikenal sebagai salah satu point guard yang ulung. Pas rasanya, jika dipasangkan dengan Oki yang diakui sebagai sebagai salah satu shooter terbaik di Tanah Air. Hal tersebut dapat dilihat dari data statistik tahun 2010 hingga 2015, dimana Oki sukses mencetak three point dengan perhitungan sekitar 30 persen.

Selain bertemu dengan sang idola, Oki Wira Sanjaya juga reuni dengan sang mantan pelatih yang tak lain merupakan ayahanda dari Andakara Prastawa, yakni Rastafari Horongbala.