Kontribusi Maksimal untuk Bali United, Komink Masih Kejar Level IBL

Rabu, 17 Maret 2021 18:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pebasket Bali United, Ponsianus Nyoman
Pebasket Bali United, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan siap berjuang keras untuk mengejar "level" Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

INDOSPORT.COM - Pebasket Bali United, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan siap berjuang keras untuk mengejar "level" Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Komink menganggap kontribusi lebih besar bisa diberikannya pada Tridatu Warriors.

Penampilan Komink sejatinya sudah terlihat pada seri pertama IBL 2021. 31 poin sudah disumbangkan Komink dalam tiga pertandingan bersama Bali United.

Menit bermain Komink juga terbilang tinggi di Bali United. Ketika menghadapi Bima Perkasa Yogyakarta, Komink tampil 26 menit 44 detik dengan catatan 12 poin dan 5 rebound.

Performanya meningkat ketika ketika partai lawan Pacific Caesar Surabaya. Tampil dalam 31 menit 28 detik, Komink mencatatkan 10 poin dan 10 rebound. Lalu ketika menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga, Komink tampil 24 menit 28 detik dengan 9 poin dan 9 rebound.

Untuk pemain yang sempat pensiun sebagai profesional, catatan ini tentu lebih dari kata bagus. Komink bukan sekadar berkontribusi pada permainan secara langsung, namun juga menjadi leader bagi tim perpaduan senior dan junior ini.

Tapi bagi Komink, level saat ini masih bisa ditingkatkan. Masih ada waktu bagi dirinya bersama Bali United meningkatkan kualitas.

"Saat pensiun kemarin saya tetap jaga kondisi, masih main juga cuma levelnya di bawah IBL, bukan main di liga profesional. Sekarang ketika kembali, perlu mengembalikan ke level IBL. Itu yang harus saya kejar," ucap Komink.

Komink punya semangat untuk membawa Bali United berprestasi di IBL 2021. Setelah dua kemenangan pada seri pertama, Bali United akan berusaha maksimal pada laga tersisa untuk merealisasikan target awal lolos ke playoff IBL 2021.

"Kami akan berusaha keras untuk memperbaiki penampilan agar mendapat kemenangan pada pertandingan selanjutnya. Kami akan berusaha ambil kemenangan dari Louvre dan membalas kekalahan dari Bima Perkasa pada pertandingan kedua," tutur Komink.