Legenda Lakers Kareem Abdul-Jabbar Resmi Jadi Nama Penghargaan Baru NBA

Sabtu, 15 Mei 2021 12:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
NBA kini resmi memiliki penghargaan tahunan baru yang dinamai berdasarkan legenda kompetisi basket itu yakni Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion Award. Copyright: © Getty Images
NBA kini resmi memiliki penghargaan tahunan baru yang dinamai berdasarkan legenda kompetisi basket itu yakni Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion Award.

INDOSPORT.COM – NBA kini resmi memiliki penghargaan tahunan baru yang dinamai berdasarkan legenda kompetisi basket itu yakni Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion Award.

Kareem Abdul-Jabbar dikenal sebagai salah satu legenda hidup NBA, khususnya LA Lakers. Sepanjang kariernya, pria bernama asli Ferdinand Lewis Alcindor ini memenangkan 6 cincin juara, dengan rincian 5 bersama Lakers dan 1 bersama Milwaukee Bucks.

Ia juga memuncaki daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa yakni 38.387 poin yang dikoleksi sepanjang 20 tahun kariernya di liga basket terakbar dunia tersebut. Sementara itu di luar basket, Kareem Abdul-Jabbar juga dikenal sebagai aktivis keadilan sosial.

Untuk menghormati sang legenda, NBA pun secara resmi mengumumkan keberadaan penghargaan tahunan baru yang akan mulai dianugerahkan tahun ini, yakni Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champions Award.

Dilansir ESPN, setiap 30 tim NBA akan menominasikan salah satu pemain mereka untuk penghargaan ini. Nantinya, dari 30 nomine tersebut, sebuah komite berisikan 7 orang yang terdiri dari eksekutif liga, aktivis, dan mantan pemain akan memilih 5 nama sebagai finalis.

Dari lima finalis itu, salah satu akan terpilih sebagai pemenang dan mendapatkan trofi Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion Award, serta hadiah uang tunai 100 ribu dolar (Rp1,4 miliar) yang akan didonasikan kepada organisasi sosial yang dipilih sang pemenang.

Sementara itu keempat finalis akan menerima hadiah 25 ribu dolar (Rp357 juta) yang juga akan didonasikan kepada organisasi pilihan mereka. Pengumuman pemenang sendiri akan dilakukan di masa playoff.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%