Gagal Juara IBL Indonesia, Pelita Jaya Depak Pelatih Ocky Tamtelahitu

Senin, 14 Juni 2021 08:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram/IBL
Gagal juara IBL Indonesia usia kalah 1-2 dari Satria Muda di final, Pelita Jaya memutuskan berpisah dengan pelatih Ocky Tamtelahitu. Copyright: © Instagram/IBL
Gagal juara IBL Indonesia usia kalah 1-2 dari Satria Muda di final, Pelita Jaya memutuskan berpisah dengan pelatih Ocky Tamtelahitu.

INDOSPORT.COM – Gagal juara IBL Indonesia usia kalah 1-2 dari Satria Muda di final, Pelita Jaya memutuskan berpisah dengan pelatih Ocky Tamtelahitu.

Kabar mengejutkan datang dari dunia basket Indonesia, tepatnya dari IBL Indonesia. Klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan pelatih Ocky Tamtelahitu.

Keputusan ini diambil setelah Ocky gagal membawa Pelita Jaya menjadi juara IBL Indonesia 2021, usai dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta di final dengan skor 1-2 dalam sistem best of three.

Seperti diketahui, dalam final yang digelar pekan lalu, Pelita Jaya lebih dulu kalah di game pertama dari Satria Muda. Namun, Andakara Prastawa dkk berhasil menang di game kedua sehingga partai puncak pun harus berlanjut ke game ketiga.

Namun, di game ketiga Pelita Jaya gagal melanjutkan momentum kemenangan. Mereka kalah 60-68 dari Satria Muda sehingga SM pun dinobatkan menjadi juara lewat kemenangan 2-1.

Imbas kegagalan tersebut, manajemen Pelita Jaya pun memutuskan untuk mendepak pelatih Ocky Tamtelahitu. Ocky sendiri sebenarnya dikontrak selama tiga musim menangani Pelita dan sudah menjalani dua musim kontrak.

"Ada juga pertimbangan melanjutkan kontrak Coach Ocky hingga masa kontrak usai, tetapi akhirnya keputusan mengakhiri yang diambil," kata Fictor Roring, general manajer Pelita Jaya, seperti dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%