Hasil Playoff NBA Hari Ini: Kawhi Leonard Bersinar, LA Clippers Bantai Utah Jazz

Minggu, 13 Juni 2021 12:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ezra Shaw/GettyImages
Dibantu double-double Kawhi Leonard, LA Clippers menang telak atas Utah Jazz di semifinal Wilayah Barat di playoff NBA sehingga menitipiskan skor menjadi 1-2. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Dibantu double-double Kawhi Leonard, LA Clippers menang telak atas Utah Jazz di semifinal Wilayah Barat di playoff NBA sehingga menitipiskan skor menjadi 1-2.

INDOSPORT.COM – Dibantu double-double Kawhi Leonard, LA Clippers menang telak atas Utah Jazz di semifinal Wilayah Barat di playoff NBA sehingga menitipiskan skor menjadi 1-2.

Kompetisi basket NBA masih melanjutkan gelaran babak playoff. Sabtu (12/06/21) malam waktu setempat atau Minggu (13/06/21) pagi WIB, digelar satu laga semifinal Wilayah Barat antara LA Clippers vs Utah Jazz.

Dua laga sebelumnya yangdigelar di kandang Jazz di Vivint Smart Home Arena sama-sama dimenangi tim tuan rumah, sehingga Jazz berada dalam keadaan unggul 2-0 dalam sistem best of seven.

Tampil di kandang sendiri untuk pertama kalinya di semifinal wilayah ini, LA Clippers pun tampil ngotot untuk merebut kemenangan sekaligus menghambat langkah Jazz ke final wilayah.

Mengandalkan duo Kawhi Leonard dan Paul George, Clippers pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 27-23.

Tekad kuat tuan rumah membuat mereka makin dominan di kuarter kedua. Leonard dkk sukses mencetak 37 poin sedangkan Jazz hanya meraih 26 poin. Skor melebar menjadi 64-49.

Tak ingin kalah demi mempercepat langkah mereka ke final wilayah, Jazz yang mengandalkan Donovan Mitchell berhasil bangkit di kuarter ketiga dan sukses menipiskan poin menjadi 94-83.

Namun, di kuarter keempat Utah Jazz seolah kehabisan tenaga sehingga hanya bisa mencetak 23 poin sedangkan LA Clippers justru tampil menggila dengan 38 poin. Laga akhirnya berakhir dengan skor 132-106 untuk kemenangan Clippers.