Revolusi Besar-besaran Dallas Mavericks: GM Dipecat, Pelatih Rick Carlisle Mundur

Jumat, 18 Juni 2021 13:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kevin C. Cox/Getty Images
Perubahan besar terjadi di tubuh klub NBA Dallas Mavericks. Juara tahun 2011 itu resmi berpisah dengan GM Donnie Nelson dan pelatih kepala Rick Carlisle. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Perubahan besar terjadi di tubuh klub NBA Dallas Mavericks. Juara tahun 2011 itu resmi berpisah dengan GM Donnie Nelson dan pelatih kepala Rick Carlisle.

INDOSPORT.COM – Perubahan besar terjadi di tubuh klub NBA Dallas Mavericks. Juara tahun 2011 itu resmi berpisah dengan GM Donnie Nelson dan pelatih kepala Rick Carlisle.

Kabar mengejutkan datang dari klub NBA Dallas Mavericks. Klub yang lebih dikenal dengan sebutam Mavs ini resmi berpisah dengan dua sosok penting yakni General Manager Donnie Nelson dan pelatih kepala Rick Carlisle.

Nelson yang sudah menjabat sebagai GM selama dua puluh tahun terakhir dipecat dari jabatannya pada Kamis (17/06/21) malam WIB. 

Tak sampai 24 jam kemudian, Rick Carlisle yang sudah melatih Mavs selama 13 musim terakhir dan membawa mereka menjuarai NBA pada 2011 lalu memilih mengundurkan diri yang diduga terkait dengan pemecatan Nelson.

“Dallas sudah menjadi rumah saya, tapi saya sudah tak sabar menyambut bab baru dalam karier kepelatihan saya,” ujar Carlisle seperti dilansir ESPN.

Sebagai informasi, Carlisle dan Nelson sudah berteman dekat selama hampir empat puluh tahun, atau jauh sebelum mereka bekerja sama di Dallas Mavericks.

Di sisi lain, CBS juga menyebut bahwa Rick Carlisle sempat terlibat perselisihan dengan bintang andalan Mavericks, Luka Doncic.

Di NBA musim ini, Luka Doncic dkk berhasil lolos ke babak playoff sebagai tim peringkat 5 Wilayah Barat, dengan rekor 42 kemenangan dan 30 kekalahan.

Namun, di playoff mereka hanya mencapai babak pertama dan gagal menembus semifinal wilayah, usai disingkirkan tim peringkat 4 LA Clippers dengan skor ketat 3-4. Dallas sejatinya sempat unggul 3-2, tapi Clippers berhasil mencuri kemenangan di 2 game terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%