Mulai Kamis Siang, Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup

Rabu, 16 Juni 2021 19:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Perbasi
Berikut jadwal pertandingan timnas basket Indonesia yang menjalani window ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup menghadapi Korea Selatan, Filipina, dan Thailand. Copyright: © Perbasi
Berikut jadwal pertandingan timnas basket Indonesia yang menjalani window ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup menghadapi Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan timnas basket Indonesia yang menjalani window ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup menghadapi Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

Usai berakhirnya IBL 2021, dunia basket Indonesia kini mengalihkan fokus ke tim nasional. Seperti diketahui, timnas basket Indonesia akan menjalani window ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina pada 17 hingga 20 Juni 2021.

Setelah mengadakan pemusatan latihan yang diikuti 18 pemain, termasuk dari Satria Muda dan Pelita Jaya yang merupakan finalis IBL Indonesia 2021, akhirnya terpilih 12 pemain yang berangkat ke Filipina.

Kedua belas pemain tersebut adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Hardianus Lakudu, Widyanta Putra Teja, Abraham Damar Grahita, Agassi Yeshe Goantara, Arki Dikania Wisnu, Govinda Julian Saputra, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Juan Laurent Kokodiputra, Lester Prosper, Vincent Rivaldi Kosasih, dan  Muhammad Arighi.

Timnas Indonesia sendiri sebenarnya sudah mengamankan tempat di putaran final FIBA Asia Cup yang digelar 16-28 Agustus nanti, berkat status sebagai tuan rumah.

Namun, Perbasi tetap menargetkan posisi 3 besar di Grup A kualifikasi, demi meningkatkan kepercayaan diri para pemain sebelum tampil di FIBA Asia Cup.

Timnas Indonesia kini sudah berada di peringkat ketiga dengan hasil 1 kemenangan dan 2 kalah dari 3 laga. Dengan demikian, tim asuhan pelatih Rajko Toroman ini perlu meraih setidaknya 1 kemenangan lagi untuk mengamankan posisi mereka.