Hasil Game 2 Final NBA Wilayah Barat: Dramatis, Deandre Ayton Bawa Suns Bekuk Clippers di Detik Terakhir

Rabu, 23 Juni 2021 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christian Petersen/Getty Images
Paul George (tengah) berduel dengan Jae Crowder dan Devin Booker di final wilayah NBA Suns vs Clippers, Rabu (23/06/21). Copyright: © Christian Petersen/Getty Images
Paul George (tengah) berduel dengan Jae Crowder dan Devin Booker di final wilayah NBA Suns vs Clippers, Rabu (23/06/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil game kedua final NBA Wilayah Barat 2021 antara Los Angeles Clippers vs Phoenix Suns, Rabu (23/06/21) WIB.

Di kuarter pertama, Los Angeles Clippers tampil lebih menekan terlebih dahulu. Dalam tiga menit pertama laga, Clippers bahkan mampu unggul 6-0 atas Phoenix Suns.

Suns sendiri baru mencatatkan skor di menit ketiga lewat lay Up Deandre Ayton dan disusul oleh Free Throw Devin Booker dan aksi Cameron Payne untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8 di menit keeempat.

Setelahnya, Suns mengambil alih keunggulan lewat Three Points Cameron Payne di menit kelima dan disalip oleh Terrance Mann sebelum kejar-kejaran angka terjadi hingga menit terakhir.

Meski begitu, Phoenix Suns mampu menutup kuarter pertama dengan skor 25-22 di mana Deandre Ayton menjadi bintangnya dengan torehan 12 poin dan lima Rebound.

Di kuarter kedua, Suns mengambil inisiatif lebih dulu. Cameron Payne mencetak poin terlebih dahulu di menit kedua dengan lemparan dua poinnya.

Clippers sempat mengejar ketertinggalan poin lewat Free Throw Terrance Mann dan DeMarcus Cousins. Namun, Suns kembali menjauh lewat Cameron Payne yang terus tampil apik di sepanjang kuarter kedua ini.

Memasuki empat menit terakhir kuarter kedua, Clippers mampu mengejar ketertinggalan poin menjadi 45-46 lewat aksi Paul George.

Aksi tersebut sempat dibalas oleh Devin Booker sebelum Marcus Morris mencetak poin sekaligus menutup kuarter kedua dengan skor 46-48 untuk keunggulan Phoenix Suns atas Los Angeles Clippers.