Kepergok Nonton WNBA Bareng LeBron James, Damian Lillard Gabung LA Lakers?

Sabtu, 3 Juli 2021 18:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ashley Landis-Pool/Getty Images
Damian Lillard (kiri). Copyright: © Ashley Landis-Pool/Getty Images
Damian Lillard (kiri).

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal masa depan Damian Lillard bersama Portland Trail Blazers kembali jadi gunjingan penikmat NBA. Isu kepindahannya ke Los Angeles Lakers memanas setelah ia kedapatan menonton pertandingan WNBA yang sama dengan LeBron James.

Pertandingan yang dimaksudkan adalah duel antara LA Sparks menghadapi Las Vegas Aces dalam rangkaian final WNBA. Lillard dan James memang tidak duduk berdekatan namun fakta jika keduanya saling sapa setelah pertandingan usai yang membuat publik basket heboh.

Momen saat 'Dame Time' dan 'King James' bersalaman akrab dan bertukar beberapa patah kata yang terekam kamera kemudian tersebar luas. Netizen pun tak kuasa menahan asumsi jika pada musim depan Lillard akan segera berkostum emas dan ungu ala Lakers dan berduet bareng James.

Sebenarnya wajar apabila rumor kepergian Lillard dari Trail Blazers berhembus kencang. Pasalnya Point Guard berusia 30 tahun itu disebut sudah berada di penghujung masa kontrak dengan tim berjululk Rip City tersebut.

Pada 2016 silam Lillard disebut menandatangani kontrak berdurasi lima tahun senilai 139,8 juta dollar Amerika Serikat. Dengan ambisi meraih titel NBA pertamanya musim depan, bukan tidak mungkin ia menolak sodoran proposal baru dan ingin masuk daftar jual.

Belum ada konfirmasi resmi soal siapa saja yang sudah meminati Lillard. Namun Lakers bersama dengan New York Knicks diisukan jadi yang terdepan dalam perebutan jasanya.

Pemain yang musim lalu meraih penghargaan NBA Teammate of the Year plus gelar BA All-Star keenamnya tersebut bisa jadi properti panas jelang dibukanya 2021/2022.