Red Auerbach: Pesaing Phil Jackson sebagai Pelatih Terbaik NBA Sepanjang Masa

Sabtu, 11 September 2021 18:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reteurs
Red Auerbach selebrasi bersama pemain Boston Celtics Copyright: © Reteurs
Red Auerbach selebrasi bersama pemain Boston Celtics

INDOSPORT.COM – Mengenang Red Auerbach, pesaing Phil Jackson dalam memperebutkan status pelatih terbaik NBA sepanjang masa.

Dunia NBA tak hanya melahirkan pebasket berbakat. Banyak pelatih yang juga menorehkan namanya di dunia basket lewat kompetisi ini.

Sebelumnya, INDOSPORT.com pernah membahas sosok Phil Jackson sebagai pelatih NBA terbaik sepanjang masa dalam artikel ini.

Ditahbiskannya Phil Jackson sebagai pelatih terbaik tak lepas dari catatannya selama melatih. Ia pernah memenangkan enam gelar NBA yang didapatkan secara Three-peat sebanyak dua kali.

Enam gelar itu didapat Phil Jackson bersama Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers. Di tangannya, pemain seperti Michael Jordan dan Kobe Bryant  mampu bermain apik.

Selain gelar, penahbisan Phil Jackson sebagai pelatih tak lepas dari Win Rate atau presentase kemenangannya selama berkarier sebagai pelatih di NBA.

Diketahui, Phil Jackson memiliki presentase kemenangan sebesar 70,4 persen dalam 1640 laga dengan rincian 1155 laga berakhir dengan kemenangan dan 485 laga berakhir dengan kekalahan.

Tak cukup sampai di situ, Phil Jackson punya catatan apik di Play Off dengan presentase kemenangan 68,8 persen dari 333 laga (229 kemenangan dan 104 kekalahan).

Dengan catatan apik itu, wajar jika Phil Jackson disebut pelatih terbaik NBA sepanjang masa. Namun, jika menilik kiprah Red Auerbach, maka status yang didapat Phil Jackson masih menjadi perdebatan. Bagaimana kiprah Red Auerbach sendiri?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%