Profil Utsunomiya Brex: Tim Basket Jepang yang Dibela Penggawa Timnas Indonesia

Selasa, 28 September 2021 21:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Utsunomiya Brex, tim basket asal Jepang yang kini dibela salah satu penggawa timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Penggawa Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato resmi bergabung dengan tim basket Jepang yang bermain di B League, Utsunomiya Brex.

Kabar bergabungnya Brandon Jawato ke klub Utsunomiya Brex diketahui dari postingan di media sosial Instagram resmi klub tersebut yang diunggah pada Agustus bulan lalu.

Brandon datang untuk memenuhi kuota Asia di klub asal Jepang itu. Dengan demikian, Utsunomiya Brex menjadi klub profesional ketiga yang akan dibela oleh pemain Timnas Basket Indonesia tersebut.

"Senang bisa bertemu dengan kalian semua para penggemar Brex. Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari Brex. Saya akan melakukan yang terbaik bersama rekan-rekan satu tim untuk memberi kalian semua (penggemar) musim yang hebat," ujar Brandon dalam rilis resmi tim.

"Terima kasih atas kesempatan ini dan saya tidak sabar bertemu dengan kalian semua," pungkasnya.

Brandon Jawato sendiri tercatat sudah memulai karier profesionalnya sejak 2016 silam. Di awal kariernya, Brandon sempat bermain untuk Pelita Jaya dan berhasil membawa klub itu melaju ke semifinal.

Setelah itu ia merapat ke CLS Knights untuk berkompetisi di ABL 2018-2019. Brandon Jawato pun sukses mengecap gelar juara bersama CLS Knights.

 Saat bertanding melawan Timnas Basket Thailand, Brandon Jawato berhasil mencetak  22 poin, 8 rebound, dan 8 asis.  Berkat kemampuan ciamiknya inilah, Brandon kini dipercaya untuk memperkuat Utsunomiya Brex.

Lantas, seperti apakah profil dari tim anyar Brandon Jawato, Utsunomiya Brex tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT dari berbagai sumber.