Mengenang Saktinya Eks Boston Celtics Paul Pierce: Tak Mati meski Ditusuk 11 Kali!

Minggu, 10 Oktober 2021 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mike Ehrmann/Getty Images
Paul Pierce saat masih aktif bermain untuk Boston Celtics Copyright: © Mike Ehrmann/Getty Images
Paul Pierce saat masih aktif bermain untuk Boston Celtics

INDOSPORT.COM – Para pebasket NBA punya kisah menarik yang dapat membuat orang tak percaya. Salah satunya kisah eks Boston Celtics, Paul Pierce yang tak tumbang meski ditusuk hingga 11 kali.

Paul Pierce merupakan salah satu pebasket terbaik yang pernah dimiliki Boston Celtics. Ia mampu merengkuh gelar juara NBA pada 2008 lalu.

Pria yang pensiun pada 2017 lalu ini, lahir di Oakland, California pada 17 Oktober 1973. Selama 19 tahun berkarier di NBA, Pierce membela empat tim saja.

Dari empat tim tersebut, ia paling lama membela Boston Celtics. Wajar saja mengingat Celtics memilih atau Pick dirinya di urutan ke-10 pada NBA Draft 1998.

Sejak 1998, Paul Pierce membela Boston Celtics hingga 2013. Selama 15 tahun tersebut, pebasket yang dulunya berposisi sebagai Small Forward ini hanya mampu menjadi juara NBA sekali saja pada 2008.

Selain itu, Pierce juga terpilih sebaga NBA Finals MVP pada 2008 dan 10 kali NBA All-Star. Hampir seluruh prestasinya direngkuh semasa membela Celtics.

Pasca 15 tahun membela Celtics, Pierce sempat hengkang Brooklyn Nets, lalu ke Washington Wizards semusim kemudian dan membela Los Angeles Clippers selama dua musim sebelum gantung sepatuh.

Dalam perjalanan kariernya, banyak hal yang pernah dialami Pierce, terutama saat membela Boston Celtics. Selain pernah menjadi juara, ia pernah mengalami kejadian traumatis.

Kejadian traumatis itu adalah saat Paul Pierce ditusuk 11 kali saat membela Boston Celtics di tahun 2000. Hebatnya, ia selamat dari kejadian itu. Bagaimana kisahnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%