Termasuk Kyrie Irving, 3 Pebasket Top NBA yang Belum Divaksin

Jumat, 15 Oktober 2021 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mike Stobe/Getty Images
Pebasket klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Pebasket klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving.

INDOSPORT.COM – Vaksinasi merupakan hal wajib bagi pebasket NBA jelang musim 2021-2022. Namun, beberapa pebasket top dikabarkan belum mau menerima vaksin. Siapa saja mereka?

Jagat NBA tengah diramaikan dengan kengototan Kyrie Irving yang menolak vaksin. Hal ini membuatnya terancam tak bisa berpartisipasi bagi Brooklyn Nets di musim 2021-2022.

Pelatih kepala Nets, Steve Nash, mengamini jika timnya berpeluang besar tidak bisa memainkan Irving untuk laga kandang di NBA musim 2021/2022 karena perkara vaksin.

Meski demikian baik Nets maupun Nash tidak akan memaksa Irving untuk divaksin. Mereka justru bakal mengalah dan mencari cara agar baimana bisa bermain maksimal tanpa sang point guard 29 tahun saat tampil di kandang.

Walau tampaknya sudah pasrah pada nasib namun Brooklyn Nets sebenarnya masih punya harapan terkait adanya perubahan peraturan Mandat dari kota New York, yang jadi homebase mereka, untuk mewajibkan semua warganya harus mendapat minimal sekali dosis vaksin.

Selain terancam tak bisa bermain, Irving juga berpotensi merugi hingga ratusan miliar rupiah. Pasalnya, Jika Nets memutuskan untuk hanya memainkannya di laga tandang, ia bakal kehilangan total 17,5 juta Dollar AS atau sekitar 250 miliar Rupiah.

Bahkan karena kengototannya itu, karier Irving di nets diyakini akan berakhir mengingat kontraknya tersisa satu tahun. Jika tetap enggan divaksin, ia berpotensi kehilangan kontrak baru bernilai triliunan rupiah.

Nets dikabarkan tak akan memberikan kontrak maksimal pada Kyrie Irving, yakni seharunya bisa meraup uang bernilai fantastis dari kontraknya sebesar 186 juta dollar AS (Rp2,6 triliun) seperti yang diterima oleh Kevin Durant.

Selain Kyrie Irving, kira-kira siapa saja pebasket top NBA yang hingga saat ini dilaporkan belum menerima vaksin? Berikut daftarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%