3 Pebasket NBA yang Mampu Catatkan 15 Blok atau Lebih dalam 1 Laga

Senin, 18 Oktober 2021 14:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Inquisitr
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neall. Copyright: © Inquisitr
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neall.

INDOSPORT.COM – Sama seperti sepak bola, pemain yang paling banyak mencetak poin atau skor di basket NBA mendapat sorotan paling banyak.  Alhasil banyak yang melupakan catatan pemain terutama dalam bertahan.

Dalam dunia basket, banyak yang mengenal pemain karena kemampuannya mencetak poin demi poin. Pun hal serupa berlaku untuk sepak bola dewasa ini.

Hal in membuat peran para pemain bertahan kerap tertutupi dan acap kali dilupakan oleh penikmat olahraga saat ini.

Sebagai contoh, semua pecinta sepak bola mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pun sama dengan dunia basket yang lebih mengenal nama Michael Jordan, Kobe Bryant, dan LeBron James.

Para pemain tersebut punya kesamaan, yakni dikenal karena torehannya dalam mencetak gol atau poin di sepak bola dan basket.

Memang dalam sejarahnya, baik sepak bola dan basket merupakan permainan yang mengutamakan  cara mencetak skor dengan memasukkan bola ke gawang dan keranjang.

Tapi seiring adanya evolusi dari permainan tersebut, kini baik sepak bola dan basket menjadi olahraga yang komplit dan tak hanya soal mencetak skor saja, tapi juga soal bertahan agar tak kemasukkan.

Hal tersebut juga berlaku di basket NBA. Oleh karenanya saat ini para pemain bertahan mendapat pengakuan berkat penampilannya dalam bertahan, terutama saat melakukan blok.

Sayangnya, melakukan blok tak semudah seperti yang dilihat. Bahkan di NBA saja, hanya ada 3 pebasket yang bisa melakukan 15 blok lebih dalam satu laga. Siapa saja mereka?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%