Mengapa Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young Takut dengan Burung?

Rabu, 10 November 2021 19:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Setiap manusia bahkan atlet punya ketakutan akan hal-hal spesifik seperti salah satunya Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young, yang takut akan burung. Copyright: © Getty Images
Setiap manusia bahkan atlet punya ketakutan akan hal-hal spesifik seperti salah satunya Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young, yang takut akan burung.

INDOSPORT.COM – Setiap manusia bahkan atlet punya ketakutan akan hal-hal spesifik. Salah satunya adalah Point Guard Atlanta Hawks, Trae Young, yang takut akan burung.

Young adalah salah satu pebasket muda yang berkiprah di NBA saat ini. Ia telah berkecimpung di kompetisi basket terpopuler tersebut sejak usia 19 tahun sejak di Pick oleh Dallas Mavericks.

Namun, ia kemudian di-trade oleh Mavericks untuk mendapatkan Luka Doncic. Alhasil, pada 1 Juli 2018, Young pun menandatangani kontrak bersama Hawks.

Kiprah Trae Young pun tergolong ciamik. Bakatnya telah terlihat sejak di bangku kuliah bersama Oklahoma Sooners sehingga menuai pujian dari LeBron James dan Stephen Curry.

Bahkan di bangku kuliah, Young mampu merajai statistik dengan mencetak assist terbanyak (271 assist), poin terbanyak (841 poin), poin per game terbanyak (27,4 PPG), rataan assist per game terbanyak (8,7 APG) dan persentase assist menyentuh 48,6 persen.

Karenanya ia pun menjadi pick ke-5 di NBA Draft 2018. Musim debutnya pun cukup apik di mana Young mencetak 19.1 PPG dan 8.1 APG.

Di balik kiprah hebatnya di bangku kuliah dan NBA sejauh ini, Young ternyata diam-diam punya sisi unik di mana dirinya takut dengan burung.

Kok bisa? Bukankah tim yang dibela Trae Young, Atlanta Hawks, memiliki maskot burung?