Rekap Hasil IBL 2022: West Bandits Pesta Poin, Klub Raffi Ahmad Masih Gagal

Senin, 17 Januari 2022 21:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dewa United
Bima Perkasa Yogyakarta vs Dewa United di IBL 2022. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Bima Perkasa Yogyakarta vs Dewa United di IBL 2022. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 hari ini, Senin (17/01/22), di mana RANS PIK masih belum berhasil raih kemenangan perdana.

Pertandingan matchday kedua IBL 2022  hari ini tersaji empat pertandingan seru, yakni Tangerang Hawks vs Evos Thunder, Dewa United Surabaya vs Bima Perkasa Yogyakarta, Pacific Caesar Surabaya vs RANS PIK Basketball, dan Prawira Bandung vs West Bandits Solo.

Bertanding di GBK Basketball Hall, Tangerang Hawks yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil  memetik kemenangan perdana musim ini atas Evos Thunder dengan skor 53-50.

Adrian Christianto menyumbang 12 poin untuk kemenangan timnya. Sementara pemain asing asal Pantai Gading Karamoko Cisse jadi pencetak 13 poin terbanyak meski gagal membawa timnya menang.

Pada laga selanjutnya di tempat yang sama, Dewa United Surabaya mampu menaklukkan Bima Perkasa Yogyakarta dengan skor tipis 72-73.

Duel lintas divisi ini berlangsung sengit sejak kuarter pertama hingga detik-detik terakhir jelang pengujung kuarter keempat.

Saling salip-menyalip skor selama empat kuarter, Dewa United berhasil memimpin lewat aksi Kaleb Ramot yang memaksa Bima Perkasa giliran mengambil time out saat laga menyisakan sekitar dua detik.

Sayang bagi Bima Perkasa, mereka gagal mengeksekusi possession terakhir sehingga laga dimenangi oleh Dewa United dengan skor akhir 73-72.

Kaleb Ramot Gemilang menjadi bintang kemenangan Dewa United Surabaya lewat torehan 24 poin dan tujuh rebound di laga tersebut.

Tentunya, ini jadi sinyal positif bagi peraih MVP IBL 2018-2019 itu setelah dilanda cedera yang membuatnya absen panjang.

Sementara itu di pertandingan lainnya, klub milik Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball dikalahkan Pasicif Caesar Surabaya dengan skor 78-75.

Sempat unggul jauh di kuarter pertama 17-28, RANS PIK justru dibuat kewalahan dalam dua kuarter berikutnya dengan skor telak 23-13 dan 17-11.

Di kuarter keempat, RANS PIK mampu bangkit untuk merebut keunggula tipis 23-21 namun hasil ini tetap tak membantu mereka keluar sebagai pemenang.

Ini menjadi kekalahan kedua klub basket milik Raffi Ahmad yang baru diresmikan pada September 2021 lalu dan debut di IBL 2022 kali ini.