Jadwal IBL 2022 Hari Ini: Laga Sulit Indonesia Patriots Hadapi Amartha Hangtuah

Kamis, 20 Januari 2022 08:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© IBL
Berikut jadwal pertandingan Indonesian Basketball League atau IBL 2022 pada Kamis (20/01/22), salah satunya beragendakan Indonesia Patriots vs Amartha Hangtuah. Copyright: © IBL
Berikut jadwal pertandingan Indonesian Basketball League atau IBL 2022 pada Kamis (20/01/22), salah satunya beragendakan Indonesia Patriots vs Amartha Hangtuah.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Indonesian Basketball League atau IBL 2022 pada Kamis (20/01/22), salah satunya beragendakan Indonesia Patriots vs Amartha Hangtuah.

Sebagaimana diketahui IBL 2022 bakal digelar dalam dua seri untuk mempertandingkan 16 tim yang terbagi dalam 2 divisi. Untuk seri pertama IBL 2022 digelar pada 15-22 Januari di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sedangkan seri kedua IBL 2022 akan digelar pada 29 Januari - 5 Februari di C-Tra Arena, Bandung. Pada Kamis (20/01/22), masih berlangsung seri pertama IBL 2022.

Pada hari kelima pelaksanaan, ada empat laga menarik IBL 2022. Salah satunya duel Indonesia Patriots vs Amartha Hangtuah Jakarta, yang akan jadi laga sulit bagi Indonesia Patriots

Pasalnya, menghadapi Indonesia Patriots nanti akan menjadi kesempatan bagi Amartha Hangtuah Jakarta untuk mewujudkan misi meraih 3 kemenangan beruntun di IBL 2022 setelah selalu menang di dua laga perdana.

Dari rekor pertemuan, Indonesia Patriots dan Amartha Hangtuah terakhir berjumpa dalam laga uji coba di GBK Arena Senayan. Saat itu, Indonesia Patriots menyerah 65-71 atas Amartha Hangtuah. 

Di sisi lain Indonesia Patriots juga punya kesempatan meraih kemenangan kedua di IBL 2020. Sebelumnya mereka menang atas Evos Thunder di laga kedua, setelah di laga pembuka harus tumbang dari Bali United.

Manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran, mengatakan harapannya agar timnya bisa lebih siap menghadapi Amartha Hangtuah di seri pertama IBL 2022.

"Harapan kami mental pemain lebih siap menghadapi Amartha Hangtuah. Melihat kekuatan Hangtuah, tentu ada beberapa pemain senior dan asing yang perlu diwaspadai,” ucap Jamin Mattotoran dari rilis resmi PP Perbasi.

Melawan mereka, para pemain harus lebih tingkatkan fokus dan konsentrasi di pertandingan nanti," imbuh Jamin Mattotoran dalam pernyatannya.

Selain Indonesia Patriots vs Amartha Hangtuah Jakarta, akan ada laga menarik lainnya di IBL 2022 hari ini. Jadwal pertandingan selengkapnya, akan terlampir di halaman kedua.