Dilanggar secara Brutal, Guard Chicago Bulls Alex Caruso Alami Cedera Horor

Minggu, 23 Januari 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebasket Chicago Bulls, Alex Caruso, bakal menjalani operasi pergelangan tangan yang retak akibat pelanggaran brutal yang dilakukan Grayson Allen di NBA 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, dalam lanjutan pertandingan NBA 2021-2022 pada Jumat  (21/01/22) lalu, mempertemukan tim Milwaukee Bucks vs Chicago Bulls di Arena Fisver Forum.

Milwaukee Bucks berhasil unggul di kuarter pertama dengan skor 24-20. Namun di dua kuarter setelahnya, Chicago Bulls berhasil mendapatkan kemenangan untuk membalikkan keunggulan.

Menariknya, Milwaukee Bucks justru berhasil mengunci kemenangan di sisa kuarter yang mengantarkan nya menang tipis 94-90 atas Chicago Bulls di laga NBA 2021-2022.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Menyusul kekalahan atas Milwaukee Bucks, pemain Chigago Bulls, Alex Caruso, mengalami cedera serius di pergelangan tangannya.

Cedera tersebut didapat Alex Caruso menyusul pelanggaran keras yang dilakukan oleh salah satu pemain Milwaukee Bucks saat menghalau bola, yakni Grayson Allen.

Akibatnya pun tak main-main. Alex Caruso terancam absen 6-8 peekan usai rencana operasi sang pebasket pada awal Minggu depan.

Hal itu diumumkan oleh tim manajemen Chicago Bulls, Greg Lawrence, sebagaimana melansir laman ESPN pada Sabtu (22/10/22).

Berdasarkan pernyataan Greg Lawrence, Alex Caruso harus beristirahat usai berbenturan keras dengan  Grayson Allen. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan, dianjurkan agar Alex Caruso operasi secepatnya.

Atas hal itu, Greg Lawrence, mengusulkan sanksi terhadap pelanggaran yang dilakukan setiap pemain NBA 2021-2022, seperti Grayson Allen.

“Saya berharap ada hukuman Liga bagi (Grayson Allen). Hal itu bisa memberikan peringatan yang jelas bahwa NBA tidak akan memberikan kesempatan pelanggaran seperti yang terjadi pada Alex Caruso dan Bulls,” ucap Greg Lawrence.

Seorang sumber mengatakan kepada ESPN bahwa belum diputuskan bentuk hukuman seperti apa yang bakal dijatuhkan federasi untuk Grayson Allen.

Sementara Alex Caruso mengungkapkan frustasinya atas pelanggaran yang dilakukan Grayson Allen kepadanya di kompetisi NBA 2021-2022.

“Dia (Grayson Allen) menjatuhkanku dari udara. Saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya lakukan setelah itu,“ kata Alex Caruso usai pertandingan.