Rico Aditya Gemilang, Bawa Bali United Menang Lagi

Minggu, 23 Januari 2022 11:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Power Forward tim basket Bali United, Rico Aditya Putra. (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Power Forward tim basket Bali United, Rico Aditya Putra. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Power Forward Rico Aditya tampil gemilang untuk membawa Bali United menang atas Bima Perkasa Yogyakarta 69-50 pada lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (22/1/22), pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan 20 poin dan tujuh rebound. Bali United pun mengunci posisi empat divisi putih dengan tujuh poin.

Partai keempat yang dilakoni kedua tim bisa dibilang ketat pada kuarter pertama saja. Bali United unggul setengah bola, 17-16. Namun pada tiga kuarter berikutnya, Bali United lebih unggul.

Kuarter kedua cukup telak. Bali United menambah 22 poin, berbanding 15 poin dari Bima Perkasa. Ini terulang pada kuarter tiga dimana Bali United mendapat 19 poin, berbanding 13 poin.

Dominasi ditutup dengan tambahan 11 poin pada kuarter akhir untuk mencapai 69 poin. Sementara Bima Perkasa hanya mendapatkan 6 poin untuk menutup laga ini dengan 50 poin

Partai ini memang jadi harinya Rico Aditya Putra. Dari sebelas percobaan tembakan, delapan diantaranya tepat sasaran. Itu terdiri dari enam tembakan dua poin dan dua tembakan tiga poin.

Rico mencatatkan persentase field goals 72 persen dalam 24 menit 27 detik di atas lapangan. Sementara pemain asing asal Amerika Serikat, William Green tak segemilang, ketika mengalahkan Satya Wacana Salatiga.

Green hanya menyumbang lima poin dan lima rebound dalam 21 menit 37 detik di lapangan. Sementara Kendal Yancy sukses mencatatkan double-double dengan 13 poin dan 10 rebound. Abraham Wenas menjadi yang paling lama di lapangan dengan 34 menit 4 detik.