Sah! NBA Jatuhkan Sanksi Berat untuk Grayson Allen Usai Nyaris Bikin Karier Alex Caruso Tamat

Senin, 24 Januari 2022 20:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM NBA akhirnya resmi menjatuhkan sanksi berat untuk Grayson Allen usai insiden yang membuat karier Alex Caruso nyaris berakhir.

Sebelumnya terjadi insiden mengerikan saat pertandingan antara Milwaukee Bucks vs Chicago Bulls, di laga wilayah timur melawan Bulls di Fiserv Forum pada Sabtu (22/01/22) kemarin.

Saat itu Grayson Allen mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai stater, namun sayangnya, penampilan shooting guard Milwaukee Bucks berakhir bencana.

Sebab, Allen melakukan pelanggaran berat di kuarter ketiga. Kala itu Caruso yang merupakan roster Chicago Bulls hendak melakukan lay-up.

Namun tiba-tiba muncul Allen yang tampak ingin melayangkan blok, malah mengait tangan lawannya hingga kehilangan keseimbangan di udara. Alex Caruso pun kemudian jatuh dengan keras di bawah ring dan mencederai tangan kanannya. 

Bukannya merasa bersalah, Grayson Allen malah diam saja dan tak menghampiri untuk mengecek kondisi Caruso yang baru saja terjatuh dengan keras.

Hal ini pun membuat Allen mendapatkan kritik pedas dari penggemar yang merasa geram dengan aksi sekaligus responsnya, karena dianggap tak menunjukkan sikap sportivitas.

Padahal, usai pertandingan berakhir dengan kekalahan Bulls 94-90, Caruso langsung di bawa ke rumah sakit terdekat dan naik meja operasi serta dilaporkan harus absen selama dua bulan.

Pascalaga yang mengegerkan, akhirnya NBA pun bersikap tegas, dengan melayangkan hukuman berat pada Grayson Allen usai insiden yang membuat karier Alex Caruso nyaris berakhir.