Terungkap! LeBron James Bakal Akhiri Karier di NBA Bersama Tim yang Rekrut Sosok Ini

Rabu, 23 Februari 2022 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James baru akan pensiun dari NBA hanya jika sudah merasakan pengalaman bermain bersama putranya sendiri, Bronny James. Copyright: © Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James baru akan pensiun dari NBA hanya jika sudah merasakan pengalaman bermain bersama putranya sendiri, Bronny James.

INDOSPORT.COM - LeBron James adalah seorang pemain basket dengan empat gelar juara NBA, empat MVP final, dan 18 penampilan di All-Star. Namun ia masih punya satu ambisi besar sebelum pensiun, yang tidak lain dan tidak bukan adalah bermain dalam tim pro yang sama dengan putra tertuanya, Bronny James.

Ia yakin buah hatinya tersebut suatu saat akan mentas di NBA sepertinya. Dan jika waktunya tiba, LeBron ingin membersamai Bronny, setidaknya untuk satu musim saja.

Untuk saat ini LeBron terdaftar sebagai roster dari Los Angeles Lakers dan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal musim 2021/2022. Namun,jika Bronny digaet oleh organisasi yang lebih kecil ia akan dengan senang hati pindah. Di hari Bronny masuk dalam draft maka LeBron tidak akan mempedulikan materi lagi.

Usia LeBron James sekarang sudah menginjak 37 tahun yang mana sudah termasuk uzur untuk pemain NBA. Namun, jika melihat performanya musim ini yang masih moncer, bukan tidak mungkin ia masih dari sekedar mampu untuk bermain saat Bronny James menyusulnya.

Sepanjang musim 2021/2022 LeBron tercatat sudah memainkan lebih dari 40 pertandingan. Akan tetapi ia masih bisa mencetak rataan 29,1 poin, 7,9 rebound, dan 6,5 assist. Bisa dibilang eks Miami Heat dan Cleveland Cavaliers ini masih menikmati era emasnya.

"Di tahun terakhir saya, saya ingin bermain dengan Bronny. Kemanapun ia pergi, maka saya akan ikut dengannya," beber LeBron dalam interview bersama The Athletic.

"Motivasi saya bukan lagi soal uang. Saya akan melakukan apa saja demi bisa mewujudkan mimpi saya ini," tambah pria berjuluk King James dan pemilik rekor poin terbanyak di babak Play Off sepanjang masa NBA.