Takluk dari Yordania, Indonesia Nyaris Tak Punya Harapan Lolos ke FIBA World Cup 2023

Senin, 28 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Perbasi
Timnas basket Indonesia nyaris tak punya harapan lolos ke FIBA World Cup 2023, usai takluk atas Yordania di babak kualifikasi. Copyright: © Perbasi
Timnas basket Indonesia nyaris tak punya harapan lolos ke FIBA World Cup 2023, usai takluk atas Yordania di babak kualifikasi.

INDOSPORT.COM Timnas basket Indonesia nyaris tak punya harapan lolos ke FIBA World Cup 2023, usai takluk atas Yordania di babak kualifikasi.

Sebagaimana diketahui Timnas basket Indonesia baru saja merampungkan pertandingan melawan Yordania di window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C zona Asia, Minggu (27/02/22) malam WIB.

Namun sayangnya, tim Garuda gagal tampil impresif, karena kalah dengan skor cukup jauh yakni 64-94 pada laga yang berlangsung di Prince Hamza Stadium, Amman.

Melansir dari Antara, aspek rebound masih menjadi pekerjaan besar yang harus dibenahi timnas Indonesia pascakalah dari Yordania di kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Tim besutan Rajko Toroman itu hanyamencatatkan 25 atau separuh dari yang di amankan Yordania, yakni 50 rebound dengan 34 di antaranya offensive rebound.

Meski demikian, akurasi tembakan para pemain Indonesia kali ini lebih baik dibanding saat melawan Arab Saudi sebelumnya. Andakara Prastawa dan kawan-kawan mencatat 51 persen tembakan dua angka dan 31 persen tripoin.

Lalu Abraham Damar Grahita menjadi pencetak angka terbanyak untuk Indonesia dalam laga kali ini dengan meraih 24 poin selama 37 menit bermain di lapangan, dibantu 12 poin dari Brandon Jawato.

Walau permainan timnas lebih baik di kuarter keempat tanpa kehadiran Prosper maupun Jawato. Keputusan Rajko Toroman untuk menurunkan pemain muda, seperti Yudha Saputera dan Muhammad Arighi tetap membuat Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 64-94.