Timnas Basket 3x3 Indonesia Juara ABL di Bali, Jadi Bekal Penting ke SEA Games

Senin, 18 April 2022 17:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang SEA Games 2022 Vietnam, Timnas Basket Indonesia 3x3 mencacatkan hasil positif dengan menyabet gelar juara ABL di Bali. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang SEA Games 2022 Vietnam, Timnas Basket Indonesia 3x3 mencacatkan hasil positif dengan menyabet gelar juara ABL di Bali.

INDOSPORT.COM - Jelang SEA Games 2022 Vietnam, Timnas Basket Indonesia 3x3 mencacatkan hasil positif dengan menyabet gelar juara ABL di Bali.

Di partai puncak, Timnas Basket Indonesia 3x3 sukses mengatasi perlawanan Harimau Malaya keunggulan 21-15. 

Bagi Timnas Basket Indonesia 3x3, hasil ini merupakan modal berharga jelang SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam yang sedianya akan berlangsung pada 12-23 Mei mendatang.

Terlebih, formasi Timnas Basket Indonesia 3x3 kala menggebuk Harimau Malaya tak jauh beda dengan skuat yang bakal diturunkan di SEA Games nanti.

Nama-nama seperti Surliyadin, Sandy Ibrahim, juga Oki Wira serta Jamarr Andre Johnson dipastikan bakal turun gelanggang dalam ajang tersebut.

Manajer Timnas 3x3 Putra Ferri Jufry pun turut senang dengan hasil tersebut. Ia menyebut jika timnya optimis menyongsong SEA Games usai menyabet gelar juara ABL di Bali.

"Alhamdulillah bulan suci ramadhan membawa berkah bagi Timnas 3x3. Semoga semua bisa lancar dan mendapatkan hasil maksimal di SEA Games 2022 Vietnam," ungkap Manajer Timnas 3x3 Putra Ferri Jufry dikutip dari indonesiabasketball.

Senada dengan Ferry, Sekjend PP PERBASI Nirmala Dewi juga mengapresiasi capaian wakil Indonesia di ABL 3X3 International Champions Cup 2022.

Apalagi yang turun di ajang ini bukan tim sembarangan. Dengan persaingan yang lumayan ketat, pengalaman di ajang ini bisa menjadi modal untuk memberikan yang terbaik di SEA Games nanti.

"Bangga dengan hasil perjuangan Patriots Putra dan Putri di Kompetisi ABL 3x3 di Bali. Namun jangan mudah puas karena perjuangan sesungguhnya ada di SEA Games. Tingkatkan terus kemampuan untuk target medali di SEA Games 2022 mendatang. Kalian membanggakan!," terang Nirmala.