Steve Kerr dan Stephen Curry Kompak Kutuk Insiden Penembakan di Texas

Rabu, 25 Mei 2022 22:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ezra Shaw/GettyImages
Dua figur penting di Golden State Warriors, Steve Kerr dan Stephen Curry, mengutuk insiden penembakan yang terjadi di sebuah sekolah di Texas, Amerika Serikat. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Dua figur penting di Golden State Warriors, Steve Kerr dan Stephen Curry, mengutuk insiden penembakan yang terjadi di sebuah sekolah di Texas, Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Dua figur penting di Golden State Warriors, Steve Kerr dan Stephen Curry, mengutuk insiden penembakan yang terjadi di sebuah sekolah di Texas, Amerika Serikat.

Beberapa waktu belakangan ini, dunia digemparkan dengan insiden penembakan yang terjadi di sebuah Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, Selasa(24/05/22) waktu setempat.

Dalam insiden penembakan itu, 19 murid yang masih berusia belia dan dua orang dewasa dinyatakan meninggal dunia.

Melansir dari NBC News, tersangka penembak baru-baru ini dinyatakan tewas setelah mendapat perlawanan dari penegak hukum setempat.

“Diyakini bahwa dia meninggalkan kendaraannya, kemudian masuk ke Sekolah Dasar Robb di Uvalde dengan pistol, dan dia mungkin juga membawa senapan,' kata Gubernur Greg Abbott.

“Dia menembak dan membunuh, secara mengerikan dan tidak dapat dipahami, 14 siswa dan membunuh seorang guru,' kata sang Gubernur sebelum jumlah korban nyawa bertambah.

Kejadian ini pun menggemparkan seluruh dunia, mengingat korban nyawa di insiden ini merupakan anak-anak yang masih berusia belia.

Adanya insiden ini menuai keprihatinan dari para pelaku olahraga. Salah satunya adalah Stephen Curry dan Steve Kerr dari Golden State Warriors.

Kedua figur penting di ranah NBA ini memberikan respon berupa kutukan dan keprihatinan yang terjadi atas insiden itu.

Terlebih lagi, kejadian ini terjadi sebelum Golden State Warriors menjalani game ke-4 final Wilayah Barat NBA melawan Boston Celtics.