Eks Pebasket Ali Budimansyah Sebut Turnamen 3x3 Bisa Majukan Basket di Indonesia

Kamis, 16 Juni 2022 21:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Didukung PP PERBASI, Supersport Sensation International (PT SSS) akan kembali melanjutkan turnamen bola basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 untuk seri wilayah Jawa Barat. (Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Didukung PP PERBASI, Supersport Sensation International (PT SSS) akan kembali melanjutkan turnamen bola basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 untuk seri wilayah Jawa Barat. (Ammara Marthiara/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ditunjuk Sebagai Brand Ambassador, legenda bola basket Ali Budimansyah sebut turnamen 3x3 basket yang digelar SSS berpotensi besar untuk memajukan basket di Indonesia.

Seperti yang diketahui, usai sukses menggelar acara turnamen bola basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Turnament 2022 seri Jabodetabek di Jakarta pada Maret lalu, Supersport Sensation International (SSS) bakal melanjutkan ke laga seri berikutnya di wilayah Jawa Barat.

Turnamen yang didukung oleh PP PERBASI ini bertujuan untuk memburu generasi penerus atlet bola basket 3x3 di Indonesia.

Selain PP PERBASI, acara ini juga melibatkan beberapa mitra lainnya seperti PT Bank Mandiri Tbk Persero, pemerintahan propinsi Jawa Barat, serta legenda basket nasional yakni Ali Budimansyah sebagai Brand Amassador dari kompetisi 3x3 basket yang satu ini.

Pada saat diwawancarai secara eksklusif oleh awak INDOSPORT di acara konferensi pers Supersport Sensation International (SSS), pria yang akrab disapa Ali Jordan itu menceritakan rasa kagumnya terkait turnamen 3x3 basket yang diadakan oleh SSS.

"Kalau buat saya sih event yang dibuat oleh SSS ini sangat bagus sekali ya. Karena biar bagaimanapun kita juga harus mengenal olahraga basket Indonesia di level bawah dan level tengah untuk pembinaan," pungkas Ali Jordan kepada INDOSPORT, Rabu (15/06/22), dibilangan Kemang, Jakarta Selatan.

"Karena kalau yang level atas kan sudah ada. Tetapi bagaimanapun, semua yang berada di level atas juga berawalnya dari bawah," lanjut Ali Jordan.

Ali Budimansyah juga menambahkan bahwa turnamen 3x3 basket seperti ini juga semestinya banyak diadakan oleh promotor lain, tak hanya SSS.

Kemudian, melihat luasnya wilayah yang terdapat di Tanah Air, Ali berharap turnamen 3x3 basket bisa dilaksanakan bukan hanya di pulau Jawa saja, melainkan juga digelar di seluruh penjuru Indonesia.

"Jadi memang event ini menurut saya harus lebih diperluas di seluruh wilayah Indonesia," tutup Ali Budimansyah.