Indonesia Dihempas China di FIBA Asia Cup 2022, Coach Milos: Ini Hanya Awal

Selasa, 19 Juli 2022 08:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fiba.basketball
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Coach Milos Pejic, angkat bicara usai timnya dibantai oleh China 108-58 di FIBA Asia Cup 2022. Foto: fiba.basketball. Copyright: © fiba.basketball
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Coach Milos Pejic, angkat bicara usai timnya dibantai oleh China 108-58 di FIBA Asia Cup 2022. Foto: fiba.basketball.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Basket Indonesia, Coach Milos Pejic, angkat bicara usai timnya dibantai oleh China 108-58 di FIBA Asia Cup 2022.

Kekalahan dari China dalam FIBA Asia Cup 2022 itu sekaligus memupus harapan Timnas Basket Indonesia buat tampil di FIBA World Cup 2023 yang akan dilaksanakan di Tanah Air.

Sedari kuarter pertama, China memang sudah tak memberi kesempatan pada Indonesia. Bagaimana tidak? Di akhir kuarter pertama, anak-anak asuh Milos Pejic sudah ketinggalan 29-11.

Ketangguhan China berlanjut di kuarter akhir kedua dengan memantapkan diri unggul 59-21 atas Indonesia.

Pada kuarter ketiga, China tetap mendominasi dengan skor 77-44. Di akhir kuarter keempat, Indonesia dinyatakan kalah dengan skor 108-58.

China bisa dibilang memang unggul dalam daerah paint. Tak hanya itu, para pemain mereka juga lebih mahir dalam tembakan jarak jauh.

Dalam segi defense, pemain lawan juga sangat disiplin dan menutup alur passing dengan rapi sehingga Andakara Prastawa cs kesulitan membangun serangan.

Coach Milos bahkan menuturkan bahwa dalam laga tersebut, Indonesia memulai laga dengan lamban dan lembut sehingga Prastawa cs kecolongan start dari China.

Meskipun Timnas Basket Indonesia terbantai oleh China di FIBA Asia Cup 2022, Coach Milos percaya diri bahwa kekalahan ini masih permulaan dari level yang mereka inginkan.