Ini Alasan Utama Vanessa Bryant Tuntut Kepolisian Los Angeles karena Bocorkan Foto Mendiang Suami

Selasa, 30 Agustus 2022 09:04 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Stefanie Keenan/Getty Images for Baby2Baby
Vanessa Laine Bryant dan Kobe Bryant. Copyright: © Stefanie Keenan/Getty Images for Baby2Baby
Vanessa Laine Bryant dan Kobe Bryant.

INDOSPORT.COM – Kematian pebasket Kobe Bryant membawa kemelut bagi Kepolisian Los Angeles menyusul gugatan yang dilayangkan istri sang legenda basket, Vanessa Bryant.

Diketahui, Los Angeles County secara sengaja menyebarkan foto jenazah Kobe dan putrinya ke publik. Hal ini rupanya tak mendapat tempat di hati Vanessa. Namun, apa sesungguhnya alasan kuat dirinya mengajukan tuntutan tersebut?

Vanessa Bryant mengetahui bahwa Kepolisian Los Angeles secara pribadi membagikan foto jenazah suami dan putrinya.

Kobe Bryant dan sang putri, Gianna Maria-Onore Bryant, tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada tahun 2020 silam.

"Saya seperti ingin berlari menuruni dermaga dan melompat ke air," ujar Vanessa saat bersaksi pada hari Jumat (19/08/22) di gedung pengadilan federal LA.

Vanessa bersaksi selama tiga jam di kursi saksi pada hari kedelapan persidangannya melawan LA County.

Dalam gugatannya, ia menuduh bahwa deputi departemen sheriff dan pemadam kebakaran LA County telah menyebabkan tekanan emosional, termasuk kelalaian dan pelanggaran privasi baginya.

Hal itu dikarenakan mereka telah membagikan foto mendiang suami, Kobe, dan putrinya, Gianna, setelah mereka tewas bersama tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.

Helikopter itu sedang dalam perjalanan ke sebuah pertandingan bola basket putri di Akademi Olahraga Mamba milik Kobe di Thousand Oaks, California.

Saat itu, sang pilot diketahui hendak membawa helikopter ke atas bukit yang tertutup kabut, namun naas, mereka justru menabrak lereng bukit di Calabasas.