Soroti Hukuman yang Diterima Kyrie Irving, LeBron James: Berlebihan!

Jumat, 11 November 2022 21:57 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORTS.COM - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James merasa hukuman yang menimpa Kyrie Irving terlalu berat dan terkesan tak adil. Ia merasa bahwa NBA harus memberikan solusi terbaik.

Selain itu, LeBron James juga menyatakan pada Kamis (9/11/22) kemarin bahwa ia membela Irving. Ia juga mengatakan bahwa eks pemain Boston Celtics tersebut harus kembali ke lapangan.

Sebelumnya, Kyrie Irving telah diskors oleh timnya Brooklyn Nets pada pekan lalu karena memposting film kontroversi anti-semit di media sosial pribadinya.

Hal itu kemudian menyeret Irving pada badai masalah yang menimpanya. Disebutkan bahwa film anti-semit yang diposting oleh pemain berusia 34 tahun tersebut juga menyangkal tragedi Holocaust.

Ketika ditanya oleh wartawan terkait film kontroversial tersebut, Kyrie Irving tampak tak menanggapi berlebih. Ia juga mengaku akan bertanggung jawab.

Sebelumnya, Kyrie Irving juga tak secara langsung meminta maaf kepada publik. Baru setelah itu ia kemudian diskors oleh Nets 5 kali pertandingan di gelaran NBA.

LeBron James yang sebelumnya menyebut perilaku Kyrie Irving memalukan dan menyakiti berbagai pihak tersebut kemudian mentweet di akun Twitter pribadinya.

Dalam psotingannya, bintang Lakers tersebut mengatakan bahwa ia tak percaya trekait berbagai informasi yang begitu menyakitkan. Karena Kyrie sudah meminta maaf.

Ia juga mengaku bahwa seharusnya Kyrie sudah bisa bermain. James juga mengatakan kepada siapapun untuk membantunya belajar terkait apapun di kehidupan ini.

Selain itu, James menegaskan bahwa hukuman yang diterima Kyrie Irving sangatlah berlebihan. Ia mengatakan bahwa hukuman tersebut seperti dalam panti rehabilitas.