Kyrie Irving Tulis Pernyataan di Twitter, Bentuk Permintaan Maafnya?

Selasa, 15 November 2022 03:19 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Mike Stobe/Getty Images
Pebasket klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Pebasket klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru dalam kasus Anti-Semit yang menimpa bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving untuk pertama kalinya mentweet di akun Twitter.

Pada Minggu (13/11/22) lalu, Kyrie Irving membuat postingan di akun twitternya. Banyak yang mengira bahwa itu adalah respons atas kasus yang menimpanya hingga mendapat hukuman skorsing.

Tweet tersebut tidak mengacu pada kontroversi yang dimulai pada 26 Oktober lalu, ketika Irving mempublikasikan video sekitar 2018 yang diyakini oleh banyak orang sebagai ujaran kebencian.

Sebelumnya, Kyrie Irving telah meminta maaf atas tweetnya yang memposting video berjudul "Dari Ibrani ke Negro," dan bertanggung jawab atas tindakannya.

Setelah permasalahan itu, Kyrie Irving sudah meminta maaf dan skorsing menjadi hukuman yang dijatuhkan kepada mantan pemain Boston Celtics tersebut.

Sebelumnya ia sempat menolak untuk meminta maaf, terutama pada konferensi pers yang sulit akhirnya menyebabkan skorsingnya minimal lima pertandingan.

Selain itu, Nets ingin Irving bertemu dengan para pemimpin Yahudi, menjalani pelatihan kepekaan dan antisemitisme serta menyumbangkan setengah juta dolar untuk memerangi kebencian.

Dua hari yang lalu dikabarkan bahwa Tsai bersama istrinya, Clara telah menghabiskan "waktu berkualitas" dengan Irving dan keluarganya untuk mencari penyelesaian masalah.

Saat ini, Irving masih dalam posisi skorsing tidak bisa tampil untuk Nets selama 5 kali pertandingan. Hal ini membuatnya melewatkan beberapa partai penting.

Sementara itu, Ric Bucher dari FOX Sports mengatakan Nets masih mempertimbangkan perdagangan dengan Lakers yang dapat menyertakan Irving, Joe Harris, Anthony Davis, Pat Beverly.