NBA: Hukuman Tuntas, Kyrie Irving Siap Comeback Bareng Brooklyn Nets

Jumat, 18 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Stobe/Getty Images
Kyrie Irving siap comeback dengan Brooklyn Nets pada laga kontra Memphis Grizzlies setelah masa penangguhannya selesai. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Kyrie Irving siap comeback dengan Brooklyn Nets pada laga kontra Memphis Grizzlies setelah masa penangguhannya selesai.

INDOSPORT.COM – Kyrie Irving siap comeback dengan Brooklyn Nets pada laga kontra Memphis Grizzlies setelah masa penangguhannya selesai.

Seperti diketahui, poin guard Kyrie Irving ditangguhkan dari beberapa pertandingan Brooklyn Nets. Dia akan melewatkan delapan laga berturut-turut. Ia dipastikan absen dalam laga Trail Blazers pada Kamis (17/11/22).

Masa penangguhan Kyrie Irving dari beberapa pertandingan NBA, dimulai pada 4 November lalu. Sehingga, pemain kelahiran Australia ini telah menjalani hukuman selama dua pekan.

Kendati demikian, pertandingan Brooklyn Nets vs Trail Blazers bisa menjadi laga yang dilewatkan Kyrie Irving. Pelatih Jacque Vaughn memberikan kode comeback Kyrie Irving di laga selanjutnya.

“Saya pikir secara keseluruhan (manajer umum Sean Marks) terus berkomunikasi dengan liga dan (pemilik Nets) Joe Tsai, dan akan memenuhi kebutuhan saya,” ungkap Jacque.

Menuai kontroversi usai dianggap membela anti-semitisme karena dirinya mempromosikan film dan buku yang berjudul Negroes: Wake Up Black Amerika, melalui akun media sosialnya.

Buntut dari dukungannya kepada anti-semitisme, Kyrie Irving harus dihukum dengan penangguhan dirinya dari beberapa pertandingan NBA.

“Dia telah bergulat dengan dampak penuh dari suara dan tindakannya, terutama di komunitas Yahudi. Kyrie menolak anti-Semitisme dalam bentuk apa pun, dan dia berdedikasi untuk memperbaiki dirinya sendiri dan meningkatkan tingkat pemahamannya,” kata Direktur Eksekutif NBPA Tamika Tremaglio.

“Dia berencana untuk melanjutkan perjalanan jauh ke masa depan untuk memastikan bahwa kata-kata dan tindakannya sejalan dengan pengejarannya akan kebenaran dan pengetahuan,” tambahnya.

Kyrie Irving rata-rata mencetak 26,9 poin, 5,1 assist, dan 5,1 rebound di musim ini. Nets memetik empat kemenangan dan tiga kekalahan selama Irving absen dalam dua pekan ini.