Misi Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Bangsa Pemenang Lewat Satria Muda

Minggu, 4 Desember 2022 16:25 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Satria Muda
Acara Back2Back Celebration and Champhions Satria Muda di BritAma Arena Jakarta, Sabtu (03/12/22) Copyright: © Satria Muda
Acara Back2Back Celebration and Champhions Satria Muda di BritAma Arena Jakarta, Sabtu (03/12/22)

INDOSPORT.COM - Tim basket Satria Muda menggelar acara selebrasi juara sekaligus reuni tim mereka bertajuk Back2Back Celebration and Champions pada Sabtu (03/12/22). 

Hadir dalam acara itu pemilik Satria Muda yang juga Menteri BUMN Erick Thohir. Dirinya diketahui membangun Satria Muda sejak akhir 1990-an. 

Sebelum diambil Erick, Satria Muda adalah tim peringkat terbawah dan kini tim itu adalah tim terbaik dalam sejarah bola basket Indonesia.

Erick pun menjelaskan rahasia di balik usahanya membangun Satria Muda. Menurut Erick misi utamanya adalah membentuk karakter dan jiwa petarung. 

Sejak awal Erick ingin Satria Muda sesuai dengan namanya untuk membentuk anak-anak muda memiliki jiwa pemenang layaknya kesatria. 

"Satria Muda tak hanya sekadar prestasi tapi usaha kita membangun karakter sebuah bangsa, karakter generasi muda yang semakin baik. 

"Apalagi kita di era kompetisi yang sangat tinggi hari ini," ujar Erick Tohir kepada sejumlah wartawan, Sabtu (03/12/12).

Erick Tohir yakin dengan jiwa pemenang, anak muda Indonesia akan mampu bersaing dengan negara manapun di dunia ini. 

Dengan membentuk karakter yang tangguh, Satria Muda bangkit dari tim juru kunci yang tak pernah memenangkan gelar juara, menjadi tim peraih 12 gelar juara nasional. Ke-12 gelar itu diraih sejak Erick mengambil alih tim.