NBA: Kevin Durant Depak Legenda Spurs dalam Perolehan Poin Terbanyak Sepanjang Masa

Selasa, 27 Desember 2022 17:29 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Brad Penner
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner Copyright: © Reuters/Brad Penner
Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner

INDOSPORT.COM — Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, berhasil menggeser posisi Legenda San Antonio Spurs, Tim Duncan, dalam perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Pada pertandingan antara Brooklyn Nets melawan Cleveland Cavaliers hari Selasa (27/12/2022), Nets berhasil unggul dengan skor 125-117.

Salah satu bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, tampil luar biasa dan mencatatkan 32 poin, 9 rebound, dan 5 assist.

Berkat raihan tersebut, pemain dengan julukan The Slim Reaper ini berhasil menggeser Tim Duncan dari posisi 15 dalam perolehan poin terbanyak sepanjang masa.

Tim Duncan sendiri berhasil mencatatkan total 26.496 poin sepanjang kariernya bersama San Antonio Spurs sebelum akhirnya ia pensiun pada musim NBA 2015-2016.

Sedangkan Kevin Durant telah mencatatkan total 26.516 poin setelah kemenangannya atas Cleveland Cavaliers hari ini.

Pemain berusia 34 tahun ini juga memiliki efisiensi tembakan yang bagus pada pertandingan hari ini dengan memasukkan 10 dari 18 percobaan termasuk diantaranya 5 dari 8 percobaan tembakan tiga angka.

Lima tembakan tiga angka ini juga turut menggeser legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, yang berada di posisi 21 dalam rekor pencetak tiga angka terbanyak dalam sejarah.

Mendiang Kobe Bryant telah mencatatkan total 1827 tembakan tiga angka sepanjang kariernya sedangkan Kevin Durant berhasil melampauinya dengan total 1829 tembakan tiga angka.

Kevin Durant yang telah memenangkan empat kali top skor dalam satu musim NBA dan juga dua gelar juara besama Golden State Warriors berhasil membawa Brooklyn Nets berada di peringkat ketiga wilayah timur.