Jelang IBL 2023/24 Prawira Harum Bandung Matangkan Persiapan

Kamis, 5 Januari 2023 10:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media officer Prawira
Klub IBL, Prawira Harum Bandung, perpanjang kontrak Yudha Saputera. (Foto: Media officer Prawira) Copyright: © Media officer Prawira
Klub IBL, Prawira Harum Bandung, perpanjang kontrak Yudha Saputera. (Foto: Media officer Prawira)

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023/2024 mendatang, tim Prawira Harum Bandung terus mematangkan persiapannya dengan berlatih dan menggelar latihan bersama tim peserta lainnya.

Sebagai informasi, IBL 2023/2024 akan digelar mulai 14 Januari 2023. Babak reguler akan dimainkan di delapan kota, sedangkan babak play-off menggunakan sistem home-away.

Diawali di Bali, kompetisi babak reguler akan berlangsung di tujuh kota lainnya yakni Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung dan antara Tangerang atau Batam.

Menurut Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, saat ini timnya fokus mempersiapkan diri agar saat tampil di IBL 2023/2024 bisa tampil maksimal.

"Prawira masih bersiap diri menghadapi IBL mulai tanggal 14 Januari," kata Teddy kepada wartawan, Senin (02/01/23).

Lebih lanjut Teddy memastikan, komposisi pemain di Prawira Harum Bandung saat ini sudah komplet. Sehingga, tim bola basket asal Bandung ini bisa fokus mematangkan persiapan.

"Pemain saat ini sudah komplet semua," ucap Teddy menambahkan.

Sebelumnya, manajemen Prawira Harum Bandung melanjutkan kerjasama dengan, David Singleton. Ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen melanjutkan kerjasama dengan pelatih asal Amerika ini.

Pertimbangan prestasi menurut Teddy, paling diutamakan dalam pengambilan keputusan ini. Dengan kembali memberikan kontrak dua tahun, David diharapkan bisa tetap membuat Prawira Harum Bandung tetap solid di IBL tahun 2023.

Sebagai informasi, David Singleton tiba di Bandung pada tahun 2021 lalu dan tidak datang dengan tangan kosong. Membawa gelar sebagai coach of the year Indonesian Basketball League (IBL) tahun 2021, dia punya tantangan dengan kontrak dua musim.