NBA: Kobe Bryant Sudah Tak Masuk Daftar GOAT, Duel LeBron James vs Michael Jordan Dimulai

Kamis, 2 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM — Pencapaian mendiang Kobe Bryant sudah tidak mampu menyamai pencapaian antara LeBron James dan Michael Jordan sebagai GOAT (Greatest of All Time) di ranah NBA.

Diketahui bahwa Michael Jordan merupakan pemain yang sangat luar biasa deNgan segudang prestasi yang berhasil ia dapatkan.

Pemain yang kini sudah menikmati masa pensiunnya ini merupakan mega bintang Chicago Bulls dan merupakan wajah NBA di eranya.

Degan segudang pencapaiannya tersebut, sudah tidak diragukan lagi bahwa dia merupakan yang terbaik sepanjang masa saat itu.

Namun, beberapa tahun berselang dan pemain fenomenal lainnya kembali muncul dengan seragam Los Angeles Lakers, selaku rival dari Chicago Bulls saat itu.

Pemain ini adalah mendiang Kobe Bryant yang saat itu digadang-gadang merupakan satu-satunya pemain yang bisa berhadapan satu-lawan satu melawan Jordan.

Namun nampaknya, setelah keduanya sama-sama pensiun, perolehan Kobe Bryant dalam kariernya belum mampu disamakan dengan Michael Jordan.

Dengan begitu, hanya ada satu nama saja yang mampu menembus dominasi Jordan dalam perebutan status GOAT (Greatest of All Time) di NBA.

Dia dalah wajah NBA era sekarang, LeBron James yang sebentar lagi akan menggeser Kareem Abdul-Jabbar sebagai pemain dengan perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Banyak analis yang beranggapan bahwa gelar ini akan membuat LeBron James sebagai GOAT NBA yang sesungguhnya dan mengakhiri perdebatan antara dirinya dan Michael Jordan.