Bermain di Tim Bapuk NBA Malah Jadi Berkah bagi Shai Gilgeous-Alexander

Sabtu, 4 Februari 2023 17:40 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© John Leyba-USA TODAY Sports via REUTERS
Shai Gilgeous-Alexander dan Bruce Brown di pertandingan Denver Nuggets vs Oklahoma City Thunder, 22 Januari 2023 waktu setempat. Foto: John Leyba-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © John Leyba-USA TODAY Sports via REUTERS
Shai Gilgeous-Alexander dan Bruce Brown di pertandingan Denver Nuggets vs Oklahoma City Thunder, 22 Januari 2023 waktu setempat. Foto: John Leyba-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM — Bermain di Oklahoma City Thunder rupanya malah menjadi berkah untuk karier NBA Shai Gilgeous-Alexander kedepannya.

Diketahui bahwa Oklahoma City Thunder sendiri sekarang sedang diisi oleh pemain-pemain muda yang minim pengalaman.

Sehubungan dengan hal itu, tim ini pun menjadi "samsak" bagi para tim lain dan berakhir menaungi klasemen dasar.

Terhitung pada Jumat (03/02/23), Oklahoma City Thunder berada di peringkat 12 klasemen sementara wilayah barat.

Meski begitu, catatan pertandingan mereka tidak bisa dibilang sangat buruk mengingat mereka memang berisi pemain-pemain yang belum dijagokan.

Mereka bahkan memiliki rekor menang kalah sebanyak 24 – 27 yang berarti lebih baik dari tim LeBron James, Los Angeles Lakers.

Pemain yang berhasil terus-terusan memberi asa pada mereka adalah Shooting Guard asal Kanada mereka, Shai Gilgeous-Alexander.

Bermain untuk Oklahoma City Thunder ternyata membuat kariernya kini makin melejit meski timnya memang sedang terpuruk.

Pasalnya, Shai Gilgeous-Alexander kini menjadi salah satu Shooting Guard yang diperhitungkan serta menjadi salah pencetak angka paling efisien pada musim ini.

Shail Gilgeous-Alexander sendiri berhasil didatangkan oleh Oklahoma City Thunder pada tahun 2019 silam dari Los Angeles Clippers.