Bikin Gempar! Ini Detik-detik LeBron James Pecahkan Rekor Poin Sepanjang Masa NBA

Rabu, 8 Februari 2023 15:01 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James (tengah) bersama  Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
LeBron James (tengah) bersama Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COMLeBron James menggeser Kareem Adul-Jabbar dari raihan poin terbanyak dalam sejarah NBA yang membuat dunia basket gempar.

Diketahui bahwa Kareem Abdul-Jabbar menjadi pemain dengan raihan poin terbanyak sepanjang sejarah sejak 40 tahun yang lalu.

Kini, rekor yang nampak tak mungkin untuk dilampaui tersebut berhasil dipatahkan oleh LeBron James pada laga melawan Oklahoma City Thunder.

Memulai pertandingan dengan selisih 36 poin dari sang legenda, LeBron berhasil mendapatkannya pada kuarter ketiga yang tentu fantastis.

Tidak dengan cara yang biasa, pemain dengan julukan The King tersebut memasukkan bola dengan cantik untuk melampaui rekor tersebut.

Pasalnya, pemain yang kini sudah berusia 38 tahun tersebut memecahkan rekor tesebut dengan fade away step back yang indah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBA (@nba)

Sebagai catatan, tembakan fade away terbilang sulit untuk dilakukan dan masih ditambah step back manis yang membuat ini makin luar biasa.

Bisa dibilang bahwa LeBron James menggeser Kareem Abdul-Jabbar dengan skill dan gaya yang cantik yang membuat sejarah hari ini lebih sempurna.

Setelah melampaui rekor tesebut, LeBron pun langsung memberi sambutan untuk semua penggemar Los Angeles Lakers setelah pertandingan dihentikan sementara untuk menghargai sejarah baru kali ini oleh komisioner NBA yang juga turut hadir, Adam Silver.

“Saya sangat berterimakasih kepada kalian semua dan terutama Kareem Abdul-Jabbar yang menyempatkan hadir secara langsung, saya sangat berterima kasih,” ucap LeBron James menyampaikan suka citanya kali ini.