Redbull Basketball Championships 2023 Regional Banten Dimulai, 16 SMA Berebut Tiket Final

Sabtu, 6 Mei 2023 22:04 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Redbull Indonesia
Redbull Basketball Championships 2023 regional Banten dihelat mulai hari ini, Sabtu (06/05/23), di GOR Dimyati, Tangerang, Banten. Copyright: © Redbull Indonesia
Redbull Basketball Championships 2023 regional Banten dihelat mulai hari ini, Sabtu (06/05/23), di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.

INDOSPORT.COM - Redbull Basketball Championships 2023 regional Banten dihelat mulai hari ini, Sabtu (06/05/23), di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.

Kompetisi bola basket antarpelajar SMA yang digawangi oleh brand minuman energi Redbull ini sebelumnya sudah berlangsung di 4 provinsi, yakni Jawa Tengah (Semarang), Jawa Timur (Surabaya), Jawa Barat (Bandung), dan Bali.

Redbull Basketball Championships tahun lalu digelar di 6 provinsi, kini ajang yang sama dihelat di 10 provinsi Indonesia dari 3 pulau berbeda.

Kesepuluh provinsi itu antara lain Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan.

Adapun turnamen bola basket bertajuk Redbull Basketball Championships ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi atlet muda, khususnya dalam cabang olahraga bola basket.

Untuk regional Banten sendiri, total ada 16  Sekolah Menengah Atas (SMA) yang saling adu tangkas untuk memperebutkan tiket ke Grand Final.

Mereka diantaranya yakni SMA Yuppentek 1 Tangerang, SMAN 12 Tangerang, SMA UPH College, SMAN 15 Tangerang, SMAN 6 Tangsel, SMAK Penabur Bintaro Jaya, SMA Yadika 6, dan SMAN 2 Tangerang.

Selain itu ada pula SMAN 1 Tangerang, SMA Waskito, SMAN 8 Tangerang, SMAK Ora et Labora BSD, SMA Al Azhar BSD, SMA Citra Berkat Tangerang, SMAN 5 Tangerang, dan SMA Kharisma Bangsa.