Timnas Basket Jajal Indonesia Arena Jelang FIBA World Cup 2023

Kamis, 27 Juli 2023 20:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fiba.basketball
Timnas Basket Putra Indonesia berkesempatan menjadi yang pertama menjajal lapangan Indonesia Arena menjelang perhelatan FIBA World Cup 2023. Copyright: © fiba.basketball
Timnas Basket Putra Indonesia berkesempatan menjadi yang pertama menjajal lapangan Indonesia Arena menjelang perhelatan FIBA World Cup 2023.

INDOSPORT.COM – Timnas Basket Putra Indonesia berkesempatan menjadi yang pertama menjajal lapangan Indonesia Arena menjelang perhelatan FIBA World Cup 2023.

Ya, Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena memang sengaja dibuat sejak Indonesia mendapat mandat menjadi tuan rumah turnamen basket dunia tersebut.

Melalui turnamen Indonesia International Basketball Invitational Derrick Michael dkk akan berlaga pada test event yang akan berlangsung mulai 2 Agustus hingga 5 Agustus 2023.

Sebanyak empat tim bakal berpartisipasi dalam turnamen bola basket yang menggunakan format single round robin ini.

Indonesia sendiri menurunkan timnas Indonesia yang mana mayoritas merupakan para pemain penyumbang medali emas di ajang SEA Games 2022.

Selain itu, skuad garuda juga bakal dihuni oleh tim Indonesia Patriots yang didalamnya diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas pada masa mendatang.

Kemudian, dua kontestan lainnya bakal diikuti oleh Uni Emirat Arab (UEA) dan Suriah. UEA saat ini menempati ranking 105 FIBA, Indonesia di posisi 85, sementara Suriah di peringkat 72.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi, Syailendra S. Bakrie, pada sesi konferensi pers hari ini, Kamis (27/07/23), menuturkan bahwa event ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pecinta bola basket nasional untuk mendukung dua tim nasional Indonesia.

Selain bisa menoonton pemain terbaik Indonesia beraksi, dikatakan Syailendra bahwa para penggemar juga sekaligus bisa merasakan euforia kemegahan Indonesia Arena untuk pertama kalinya.

"Derrick Michael dan Marques Bolden akan ikut serta bermain untuk pertama kalinya menjajal lapangan Indonesia Arena. Kami menurunkan dua tim untuk memberikan eksposure bola basket level international kepada para pemain muda Indonesia yang ada di pool tim nasional agar memiliki pengalaman bermain di level internasional dan lapangan terbaik yang kita miliki saat ini, Indonesia Arena," kata Syailendra, Kamis (27/07/2023).

"Arena baru akan diawali dengan penampilan generasi emas basket kita. Indonesia Arena ini akan jadi rumah kita, rumah timnas indonesia, rumah golden generation basket Indonesia," tegas pria yang akrab disapa Eda itu.