eSports

April Mop, YouTuber Gaming Reza Arap dan Ericko Lim Deklarasi Damai?

Kamis, 2 April 2020 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perseteruan dua YouTuber Gaming kenamaan di Indonesia, Reza 'Arap' Oktovian dan Ericko Lim tampaknya telah memasuki babak akhir. Keduanya tak lagi saling serang di media sosial, dan justru tertangkap kamera tengah melakukan video call.

Menariknya, perdamaian kedua YouTuber yang aktif di dunia eSports itu justru dipublikasikan bertepatan dengan April Mop yang dirayakan setiap tanggal 1 April. April Mop sendiri merupakan sebutan untuk hari di mana orang-orang bertingkah usil dan menjahili satu sama lain.

Berawal dari aksi Ericko Lim yang mengunggah foto dirinya di Instastory akun Instagram @xrickolim, kemudian ia melakukan tag ke akun Instagram @ybrap. Alhasil, Reza Arap pun mengunggah fotonya bersandingan dengan potret Ericko tersebut.

Tak berselang lama, keduanya lantas melakukan video call, dan momen tak biasa itu langsung diabadikan Reza Arap di akun Twitternya @YBRAP. Namun, pemilik eSports Center Tokyo GamingSpace itu justru menuliskan jika aksi itu adalah bagian dari April Mop.

Terlepas dari April Mop atau bukan, namun Reza Arap dan Ericko Lim sebelumnya sudah membuka diri dan menyatakan jika mereka akan berdamai serta melupakan masa lalu, bahkan akan menyantap kopi bersama jika pandemi virus Corona di Indonesia telah usai.

Sekadar informasi, dua YouTuber kondang ini memang sempat terlibat perseteruan panas di tahun 2018 lalu. Reza Arap menganggap Ericko belum layak untuk memegang kendali YouTube Rewind 2018, karena aksi Ericko yang kurang edukatif dan bahkan terkesan kontroversial.

Namun, keduanya sudah lama tak menjalin komunikasi semenjak Reza Arap menutup akun YouTube miliknya, sementara Ericko Lim juga tersandung kasus narkoba hingga akhirnya dipenjara dan menjalani rehabilitasi pada tahun 2019 lalu. Ia dinyatakan bebas pada Maret 2020 ini.