eSports

Gokil! Komunitas Arena of Valor (AOV) Raih Ratusan Juta untuk Korban Banjir

Rabu, 20 Januari 2021 10:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komunitas Arena of Valor (AOV) sukses menggalang dana dan meraih ratusan juta rupiah, yang akan disalurkan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Beberapa waktu terakhir, banjir bandang menjadi topik lantaran menimpa sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, bahkan Presiden Joko Widodo pun turun langsung untuk meninjau situasi paska banjir.

Hal ini memantik komunitas game eSports Arena of Valor (AOV) untuk menggalang dana dengan cara kreatif, yaitu melalui live streaming, diikuti oleh sejumlah influencer dan konten kreator yang cukup populer.

Beberapa influencer game Arena of Valor seperti Aldi Kurnia, Little Daryl, Mammon, Kevin Mamba, dan lain-lain melakukan estafet live streaming selama tiga hari berturut-turut, pada 17-19 Januari 2021.

Penggemar dapat menonton live streaming itu sembari berdonasi. Bahkan bagi mereka yang berdonasi lebih dari Rp100 ribu, maka akan mendapat jersey gaming secara gratis.

Donasi juga dibuka melalui transfer ke rekening bank. Hasilnya, angka donasi yang terkumpul untuk membantu korban banjir cukup mengejutkan, yakni mencapai lebih dari Rp100 juta dalam waktu tiga hari saja.

Donasi berupa live streaming juga sempat ditempuh oleh sejumlah influencer gaming, sebut saja Reza 'Arap' Oktovian, Yurino 'Donkey' eks EVOS eSports, dan lain-lain.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, korban meninggal akibat banjir di 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mencapai 15 orang, dan sebanyak 39.549 warga terpaksa harus mengungsi.

Banjir yang menerjang sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan ini terpantau masih menggenang sampai hari ini, Rabu (20/01/21), merendam 24.379 rumah, juga memutus sejumlah ruas jalan dan jembatan.