eSports

Baru Kickoff, Pemain Indonesia Mendominasi Liga Thailand: Kokoh di Puncak

Minggu, 7 Februari 2021 11:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Thai e-League Pro 2021 baru saja menggelar kickoff pada Sabtu (06/02/21). Pemain Indonesia sudah mendominasi, bahkan saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Thai e-League Pro atau Eleague Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Zeus Gaming dari Indonesia terpilih untuk mewakili tim sepak bola Bangkok Glass Pathum United (BGPU). Lima dari enam pemain Zeus sudah berpengalaman dalam kompetisi Thai e-League 2020 lalu.

Salah satu pemain Zeus Gaming yang kini menjadi batu sandungan lawan yaitu Rizal 'Ivander' Danyarta, sosok yang meraih gelar top skorer Thai e-League Pro berturut-turut, sejak 2019 dan 2020 bersama BGPU.

Dalam laga perdana kontra Suphanburi FC, Rizal 'Ivander' dkk mampu menekuk tim asal Thailand itu dengan skor yang fantastis. Dari nomor 3v3, mereka unggul 3-0 dan 3-2. Lalu di nomor 1v1, Zeus menang 7-2 atas lawan.

Dengan capaian 9 poin dan jumlah gol yang besar, yakni 13 gol, membuat Zeus Gaming melaju ke puncak klasemen pekan pertama Thai e-League Pro 2021. Namun, masih ada beberapa tim yang belum unjuk kemampuan.

Hari ini, Minggu (07/02/21), masih ada duel sengit antara dua tim yang mengandalkan pemain PES Tanah Air. Purple Mood Esports diprediksi akan menurunkan duet pemain Indonesia, Akbar Paudie dan Bayu Habibie.

Purple Mood akan menantang Police Tero FC yang justru didominasi pemain jebolan Indonesian Football e-League, yaitu Adhie QwaSG, Setia Widianto, Lucky Maarif, serta Ricky Vega dan Ananta Ade 'Karbit' Denada.

Sebagai official broadcaster resmi, setiap laga Zeus Gaming dan pemain Indonesia di Thai e-League Pro 2021, akan ditayangkan melalui live streaming di kanal YouTube dan Facebook Indonesian Football e-League.