Ternyata 5 Seni Bela Diri Ini Paling Banyak Digunakan di Ajang MMA

Senin, 24 Desember 2018 19:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sesuai dengan nama, Mix Martial Art (MMA), memang mengandalkan teknik bela diri dari berbagai aliran, namun ada lima jenis bela diri yang kerap dijadikan patokan para petarungnya di atas ring.

Menonton pertarungan gular tanpa henti terkadang sering membosankan, namun MMA memberikan hiburan tersendiri karena latar belakang bela diri yang digunakan cukup beragam.

MMA, yang setara dengan tim All-Star, adalah menyatukan disiplin bela diri paling elit yang telah ada sejak lama ditambah dengan naluri bertahan hidup alamiah manusia.

Para petarungnya bahkan bisa tampak saling terkait dan dipengaruhi satu sama lain dalam beberapa aspek teknis tetapi seara individu tampak menonjolkan spesialisasi khusus mereka.

Olahraga MMA ini berkembang selama bertahun-tahun dengan meminjam banyak gaya pertarungan, sehingga kerap dianggap sebagai pertarungan gaya bebas, di mana seorang petarung bisa mengembangkan naluri kreatifnya saat menundukkan lawan tanpa terikat aturan tertentu.

Lantas, seni bela diri apa saja yang paling banyak digunakan di ajang UFC? INDOSPORT.COM berhasil mengidentifikasi lima jenis bela diri yang paling sering digunakan: