Khabib Kecam Ferguson yang Ogah Tarung untuk Gelar Sementara

Kamis, 28 Februari 2019 16:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport Express
Khabib Nurmagomedov berbincang dengan Tony Ferguson di acara konferensi pers Copyright: © Sport Express
Khabib Nurmagomedov berbincang dengan Tony Ferguson di acara konferensi pers

INDOSPORT.COM – Khabib Nurmagomedov mengecam Tony Ferguson yang menolak pertarungan UFC untuk memperebutkan gelar sementara selama ia menjalani skorsing.

Petinggi UFC menrencanakan duel antara mantan juara divisi 155lbs Tony Ferguson melawan juara 145 lbs Max Holloway.

Pemenang dari duel ini akan menjadi juara ringan sementara yang nantinya akan berharapan dengan Khabib, juara gelar 155 lbs, setelah ia kembali dari hukuman skorsing hingga November 2019 nanti.

Namun, Ferguson menolak rencana tersebut, karena menurutnya ia pantas bertarung di level yang lebih baik. Petarung berusia 35 tahun itu bersikeras bahwa ia harus mendapatkan gelar juara ringan yang tak terbantahkan.

Ini membuat Khabib mengirimkan surat terbuka melalui akun Instagram pribadinya. Surat itu berisi menyayangkan keputusan Ferguson melewatkan kesempatan meski hanya meraih gelar sementara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

“Tony, Anda memiliki kesempatan dan melewatkannya, dan itu salah Anda,” tulis petarung asal Dagestan itu.

“Anda tahu  bahwa saya diskors dan tidak bisa bertarung, namun tidak adil untuk mencopot gelar saya, saya bertarung 3 kali dalam 9 bulan. Saya menang dan mempertahankan sabuk saya.”

“Sebagai petarung, Anda pantas bertarung memperebutkan gelar, Anda petarung dan lawan yang hebat, namun kini Anda harus bertarung atu menunggu skors saya berakhir dan bertarung (tapi pihak UFC tidak menginginkannya),” lanjutnya.

Dengan penolakan Ferguson, maka UFC menawarkan kesempatan ini kepada Dustin Poirier. Untungnya Poirier menerimanya dengan senang hati. Holloway dan Poirier akan saling adu dalam acara utama UFC 236 pada 13 April 2019.

Ikuti Terus Berita MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM